liga inggris

Mikel Arteta: Kami Menderita Bermain di Stadion Anfield

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui bahwa tanpa Aaron Ramsdale, timnya bisa mendapatkan hasil lebih buruk saat bertandang ke kandang Liverpool. 

Featured-Image
Gol pertama Liverpool dicetak oleh Mo Salah. Liverpool 2-2 Arsenal. (Foto: dok. Liverpool)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui bahwa tanpa Aaron Ramsdale, timnya bisa mendapatkan hasil lebih buruk saat bertandang ke kandang Liverpool

Di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/4) malam, The Gunners unggul dua gol lebih dulu melalui Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus, namun The Reds berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Mo Salah dan Firmino, menjadikan skor akhir imbang 2-2.

Kehilangan dua poin bagi Arsenal berarti mempersempit jarak mereka di puncak klasemen dari Manchester City. 

City kini hanya terpaut selisih enam poin di urutan kedua, dengan simpanan satu pertandingan lebih banyak. 

Baca Juga: Brighton & Hove Albion Jadi Korban Kelalaian Wasit

Peluang City untuk mempertahankan titel juara makin terbuka lebar, mengingat mereka juga akan memainkan laga kandang melawan Arsenal di sisa kompetisi musim ini. 

Ramsdale menjadi pahlawan setelah melakukan beberapa aksi penyelamatan gemilang, termasuk menggagalkan sepakan Mo Salah, Nunez dan Konate di depan gawang.

"Ketika Anda kebobolan pada akhirnya, itu berarti kehilangan dua poin. Tapi Liverpool memiliki empat peluang besar, dan bisa mencetak penalti," ucap Mikel Arteta setelah laga di laman resmi klub. 

"Anda sangat membutuhkan penjaga gawang di perebutan juara - Anda butuh momen ajaib dari kiper Anda - dan Aaroon [Ramsdale] ada di sana untuk kita, sama seperti yang Allison banyak lakukan untuk Liverpool."

Baca Juga: Gol Telat Firmino Selamatkan Liverpool dari Kekalahan Atas Arsenal

Arteta menambahkan jika Arsenal menderita ladenan permainan Liverpool di Stadion Anfield, ditambah dengan dukungan suporter setia mereka dan daya juang tim asuhan Klopp melawan pemuncak klasemen. 

"Saya tidak pernah melihat siapa pun [kecuali Liverpool] bisa mendominasi di lapangan ini [Anfield] musim ini," tambah Arteta. 

"Itu merupakan permainan dengan intensitas super, kami menderita dan sangat bergantung dengan momen bertahan."

"Mereka [Liverpool] memegang permainan. Kami harus bertahan dari mereka dan kami melakukannya. Kiper kami mempunyai peranan penting dalam laga itu," lanjutnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner