liga inggris

Ditahan Liverpool, Posisi Arsenal Rawan Dikudeta Manchester City

Posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris kian terancam dengan keberadaan Manchester City di posisi kedua usai The Gunners seri dari Liverpool

Featured-Image
Selebrasi yang dilakukan oleh para penggawa Arsenal usai mencetak gol (Foto: dok. Arsenal)

bakabar.com, JAKARTA – Posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris kian terancam dengan keberadaan Manchester City di posisi kedua usai The Gunners meraih hasil seri dari Liverpool.

Bertanding di Anfield Stadium, Minggu (9/4) malam WIB, Arsenal harus puas berbagi poin dengan The Reds usai hanya mampu bermain imbang 2-2.

Tambahan satu angka dari pertandingan tersebut membuat posisi The Gunners masih tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kendati demikian, posisi tim besutan Mikel Arteta sebagai pemimpin klasemen kian terancam dengan posisi Manchester City yang menjadi pesaing terdekatnya saat ini.

Baca Juga: Mikel Arteta: Kami Menderita Bermain di Stadion Anfield

Terlebih, jarak kedua tim di klasemen sementara Premier League saat ini hanya terpaut enam poin. Akan tetapi, jarak poin itu berpotensi makin berkurang.

Pasalnya, Manchester City bisa saja semakin memangkas poin mereka menjadi tiga angka, sebab The Citizens masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Tak hanya itu, tim besutan Pep Guardiola juga masih memiliki sembilan pertandingan tersisa sedangkan Arsenal hanya delapan pertandingan.

Posisi Arsenal kian terancam dengan adanya pertandingan krusial antara kedua tim yang akan dijadwalkan bertemu pada 26 April mendatang di markas Manchester City.

Laga tersebut menjadi laga hidup mati bagi kedua tim untuk dapat meraih poin penuh demi menjaga asa mereka meraih gelar juara Liga Inggris musim 2022/2023.

Di sisi lain, posisi dua besar yang dihuni oleh Arsenal dan Manchester City nampaknya juga tak akan tersentuh oleh tim lain yang menghuni posisi ketiga ke bawah.

Untuk posisi ketiga klasemen kini ditempati oleh Newcastle United yang hanya mengumpulkan 56 poin dan hanya unggul selisih gol dari Manchester United ya menempati posisi keempat dengan poin sama.

Sementara itu, posisi kelima klasemen kini diduduki oleh Tottenham Hotspur dengan perolehan 53 poin. Sedangkan, dua tim ‘Big Six’ Liverpool dan Chelsea kini menempati posisi kedelapan untuk The Reds dan posisi kesebelas untuk The Blues.

Editor


Komentar
Banner
Banner