Sport

Riko Simanjuntak Salah Pakai Kostum, Persija Jakarta Terancam Sanksi Berat

apahabar.com, JAKARTA – Kejadian unik terjadi di tengah pertandingan Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan…

Featured-Image
Riko Simanjuntak keliru memakai jersey Samuel Christianson Simanjuntak yang bernomor 31, ketika Persija Jakarta menghadapi Persipura Jayapura. Foto: BolaSport

bakabar.com, JAKARTA – Kejadian unik terjadi di tengah pertandingan Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1, Selasa (11/1) malam.

Gelandang Persija, Riko Simanjuntak, diketahui salah memakai kostum seusai turun minum. Awalnya Riko mengenakan nomor 25 dan nama punggung Simanjuntak di babak pertama.

Namun setelah masuk lapangan lagi di babak kedua, pemain kelahiran Pematang Siantar ini memakai jersey bernomor 31 dengan nama punggung S Simanjuntak.

Jersey bernomor 31 tersebut sejatinya milik Samuel Christianson yang merupakan rekrutan anyar Persija. Pemain berusia 22 tahun ini didatangkan dari Madura United.

Samuel Christianson dan Riko sama-sama berasal dari marga Simanjuntak. Pun mereka sama-sama mencantumkan nama Simanjuntak di bagian belakang jersey.

Beruntung ofisial Persija langsung mengetahui kalau Riko salah kostum. Sekitar 3 menit babak kedua dimulai, Riko sudah terlihat memakai jersey milik sendiri bernomor 25.

Meski begitu, insiden salah kostum ini tetap membuat Persija terancam denda, karena melanggar Regulasi Liga 1 2021 Pasal 44 ayat 3.

Insiden serupa pernah dialami Jandia Eka Putra, ketika memperkuat PSIS Semarang melawan PSM Makassar, 22 November 2021.

Kiper PSIS itu terlihat bermain dengan menggunakan jersey penjaga gawang cadangan Joko Ribowo. Akibatnya Laskar Mahesa Jenar dihukum denda Rp10 juta.

Selain terancam denda, Persija juga ketiban sial dalam pertandingan melawan Persipura. Macan Kemayoran juga kalah 1-2 dan tertahan di peringkat keenam klasemen sementara.



Komentar
Banner
Banner