Kejurnas Sprint Rally 2023

Rihan Variza, Pereli Pertama Kalsel Juara Nasional Sprint Rally 2023

Momen mengharukan sekaligus membanggakan mewarnai keberhasil HM Rihan Variza menasbihkan diri sebagai jawara Kejurnas Sprint Rally 2023.

Featured-Image
Selebrasi HM Rihan Variza bersama navigator Anthony Sarwono, kru dan ofisial HRVRT, serta keluarga seusai memastikan diri menjadi juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2023. Foto: HRVRT Official

bakabar.com, INDRAMAYU -Pereli HRVRT BGM HBM BMB, HM Rihan Varizamemastikan sebagai juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2023.

Keberhasilan itu usai finis kedua pada putaran keenam di Sport Center Indramayu, Jawa Barat, Minggu (29/10). 

Rihan finis tepat di belakang Ryan Nirwan yang berjuang keras mempertahankan gelar juara nasional.

Meski finis kedua, Rihan total mengemas 68 poin dan berjaya di puncak klasemen akhir kejuaraan umum. 

Pencapaian itu sekaligus membuatnya menjadi pereli Kalimantan Selatan (Kalsel) pertama yang menyabet gelar bergengsi tersebut. Adapun Ryan Nirwan tetap sebagai runner up dengan 65 poin.

Baca Juga: Sedikit Lagi, Rihan Variza Sabet Gelar Juara Nasional Sprint Rally 2023

Selain disambut hangat oleh kru HRVRT, kegembiraan serupa juga dirasakan keluarga besar Rihan yang langsung mendukung di arena lomba.

Demikian pula Hj Iva Wiendri Sulvana yang merupakan ibunda Rihan. Bahkan dalam sesi penghormatan pemenang, Iva langsung naik ke podium dan memberi pelukan erat sembari mencium sang putra.

"Alhamdulillah. Berkat doa dan motivasi semua orang, termasuk kerja keras mekanik dan ofisial, Rihan berhasil menjadi juara nasional," seru Rahman Nor Wahyudi, Team Official HRVRT.

HM Rihan Variza
HM Rihan Variza memeluk erat sang bunda, Hj Iva Wiendri Sulvana, dalam sesi penghormatan juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2023, Minggu (29/10). Foto: HRVRT Official

Rihan sendiri tidak sepenuhnya bermain aman di putaran terakhir. Buktinya di Special Stage (SS) 1, Sabtu (29/10), ayah tiga putra ini membukukan waktu tercepat 03:27,1.

Ryan Nirwan lantas memberikan perlawanan di SS 2 dan membukukan waktu tercepat 03:22,6. Namun berdasarkan total waktu di leg pertama, Rihan masih unggul 06:50,1.

Sementara di SS 3, kembali Ryan Nirwan membukukan waktu tercepat 03:21,80 di belakang kemudi Toyota GR Yaris.

Baca Juga:Rihan Variza Rebut Puncak Klasemen Kejurnas Sprint Rally 2023

Adapun Rihan yang kembali membesut Hyundai i20 Rally2, menorehkan catatan waktu tercepat kedua dengan 03:23,30.

Lantas di SS 4 atau terakhir, Ryan menajamkan catatan waktu menjadi 03:20,6. Akan tetapi Rihan masih konsisten di peringkat kedua dengan 03:22,9.

Akhirnya dengan total waktu 13:33,6, Ryan menjuarai putaran terakhir Kejurnas Sprint Rally 2023. Sepanjang musim 2023, ini merupakan kemenangan ketiga yang dibukukan Ryan.

Baca Juga: Memukau di Kejurnas Rally, Pereli Kalsel Rihan Variza Fokus Seri Asia

Sedangkan Rihan dengan navigator Anthony Sarwono, mencatatkan total waktu 13:36,3 untuk finis kedua, tetapi sukses mengunci gelar juara nasional.

Selain juara nasional kejuaraan umum atau overall, HRVRT juga memastikan diri sebagai juara nasional team dengan total 22 poin.

HRVT unggul 2 poin atas BBG AHSRT di peringkat kedua. Sedangkan urutan ketiga ditempati LFN Sederhana Motorsport yang mengoleksi 14 poin.

View this post on Instagram

A post shared by @hrvrt.official

Editor


Komentar
Banner
Banner