Sport

Sapu Bersih di Kejurnas Sprint Rally Putaran Keempat, Kado Rihan Untuk Ultah Sang Ayah

Menandai ulang tahun sang ayah, HM Rihan Variza menyapu bersih semua predikat terbaik di Kejurnas Sprint Rally putaran keempat, Sabtu dan Minggu (13-14/7).

Featured-Image
Menandai ulang tahun sang ayah, HM Rihan Variza menyapu bersih semua predikat terbaik di Kejurnas Sprint Rally 2024 putaran keempat, Sabtu dan Minggu (13-14/7). Foto: HRVRT Official

bakabar.com, SEMARANG - Menandai ulang tahun sang ayah, HM Rihan Variza menyapu bersih semua predikat terbaik di Kejurnas Sprint Rally 2024 putaran keempat, Sabtu dan Minggu (13-14/7).

Sama seperti putaran ketiga, putaran keempat kembali digelar di Sirkuit Klipang Sidomuncul, Semarang, Jawa Tengah.

Tidak seperti sebelumnya, penampilan Rihan jauh lebih baik. Ditemani navigator Fahrezi Fadh, pereli HRVRT BGM HBM BMB ini langsung tancap gas.

Masih mengendarai Hyundai i20 N Rally2, pereli Kalimantan Selatan itu mencetak waktu tercepat 4:06,2 di Special Stage (SS) 1. Sementara pemimpin klasemen sementara, H Haji Putra Rizky, di urutan kedua dengan 04:07.4.

Selanjutnya di SS 2 dengan lintasan yang masih searah jarum jam, Rihan kembali menjadi yang tercepat dengan 4:05,4 atau unggul 0:00,9 detik atas Putra Rizky di urutan kedua.

Memasuki SS 3, Rihan semakin tidak terkejar para rival. Di lintasan sepanjang 4,66 kilometer dengan sistem anticlockwise, ayah tiga putra ini membukukan waktu tercepat 04:03,6.

Sebaliknya Putra Rizky sedikit mengalami masalah, sehingga hanya membukukan waktu tercepat ketiga dengan 04:08,4. Adapun posisi kedua diduduki sang kakak, H Rahmat, tetapi masih tertinggal 0:03,8 detik dari Rihan.

Kemudian di SS 4 atau penutup, Rihan sedikit mengendurkan tempo dan hanya membukukan waktu 04:06,4. Sedangkan waktu tercepat dicetak Putra Rizky dengan 04:05,4.

Namun demikian, total time Rihan tetap tidak bisa dikejar. Mengukir total catatan waktu 16:21,6, pengusaha muda ini pun sapu bersih podium teratas kejuaraan umum, grup, kelas hingga team.

Kemenangan di kelas bergengsi tersebut sekaligus menjadi kado ulang tahun yang diberikan Rihan kepada sang ayah. Diketahui beberapa hari menjelang balapan, H Muhammad Zaini Mahdi tepat berusia 62 tahun.

Sementara ketika Rihan berulang tahun, Zaini Mahdi memberikan kado sebuah Hyundai i20 N Rally2 yang kemudian dipakai sang anak hingga sekarang. Mobil ini menggantikan Ford Fiesta Rally2 yang digunakan Rihan sebelumnya.

Hasil putaran keempat juga membuat persaingan di papan atas kejuaraan umum, grup H dan kelas H1 dipastikan semakin ketat.

Putra Rizky memang masih memimpin klasemen sementara dengan 52 poin. Namun pereli LFN Sederhana Motorsport ini hanya unggul 1 poin atas Rihan di urutan kedua.

Editor


Komentar
Banner
Banner