Kejurnas Rally 2023

Rihan Variza Fokus ke Seri Asia usai Juarai Kejurnas Rally 2023

Seusai menjuarai Kejurnas Rally 2023 seri kedua, HM Rihan Variza langsung fokus ke Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023.

Featured-Image
Aksi HM Rihan Variza di seri kedua Kejurnas Rally 2023 yang berlangsung di Tapin. Foto: HRVRT Official

bakabar.com, RANTAU - Pereli HRVRT HBM BGM HM Rihan Variza langsung fokus ke Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 usai juarai Kejurnas Rally 2023 seri kedua di Tapin-Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat hingga Minggu (4-6/8).

Pereli Kalimantan Selatan itu memang tampil kurang greget di Spesial Stage (SS) pembuka yang berlangsung di Rantau Baru. Namun, ia mampu membuktikan kapasitas sebagai tuan rumah di SS berikutnya.

Dengan ditemani navigator Anthony Sarwono, Rihan berhasil membukukan total time 1:20:24,7 atau unggul 1:28,9 menit atas H Putra Rizky di peringkat kedua.

Baca Juga: Memukau di Kejurnas Rally, Pereli Kalsel Rihan Variza Fokus Seri Asia

Hasil itu membuatnya sangat senang dan berterima kasih kepada masyarakat, keluarga dan tim yang selalu mendukungnya hingga memperoleh hasil terbaik ini.

Apalagi, kemenangan ini sekaligus membuatnya semakin bersemangat menghadapi balapan di seri berikutnya.

"Selanjutnya kami berharap bisa lebih siap menghadapi seri ketiga yang diselenggarakan berbarengan dengan APRC. Akan dilakukan refresh mobil menggunakan part-part baru, selain meningkatkan fisik," ucap Rihan dalam konferensi pers di Sirkuit Balipat, Minggu (7/8).

Diketahui Kejurnas Rally 2023 seri ketiga yang berlangsung 24 hingga 26 November mendatang di Sumatera Utara, digelar bersamaan dengan APRC round 3.

Baca Juga: Kejurnas Rally 2023 Seri Kedua di Kalsel akan Hadirkan Puluhan Pereli

Baik Kejurnas Rally seri ketiga maupun APRC round 3, dilangsungkan di Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli.

Sebelumnya di seri pembuka di tempat yang sama, Musa Rajekshah berhasil menjadi kampiun, disusul H Rahmat sebagai runner up dan H Atuy Faturrahman di peringkat ketiga.

Namun dalam seri kedua di Tapin-Banjar, Musa 'Ijeck' Rajekshah melorot ke peringkat kelima atau tepat di belakang Ryan Nirwan. Hal itu dikarenakan sempat bermasalah dengan power stering mulai SS 10 hingga 13.

Baca Juga: Pakai Land Cruiser 200, Pereli Jeje Siap Harumkan Indonesia di AXCR 2023

"Selanjutnya kami juga akan mengecek ulang kendaraan. Juga mengatur jadwal latihan, karena sebelumnya tak latihan. Kebetulan 5 September 2023 mendatang, masa jabatan saya habis sehingga mungkin akan tersedia banyak waktu latihan," imbuh Wakil Gubernur Sumut ini.

Terlepas dari kendala yang dihadapi, Ijeck mengacungkan jempol terhadap penyelenggaraan Kejurnas Rally 2023 seri kedua.

"Meski baru pertama digelar di Kalsel, penyelenggaraan seri kedua tergolong luar biasa. Banyak variasi trek dari high speed flat, hingga banyak tikungan. Juga untuk kali pertama di Tanah Air, tersedia trek di sirkuit seperti di kejuaraan rallycross, sehingga hampir semua SS di seri kedua menantang," ungkap Ijeck.

Editor
Komentar
Banner
Banner