Pemkab Balangan

Ribuan Santri TKA/TPA BKPRMI Balangan Ikuti Khataman Alquran di Masjid Al Akbar

Sebanyak 1.270 santri TKA/TPA BKPRMI yang berasal dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, ikuti khataman Al Quran.

Featured-Image
Ribuan Santri TPA TKA Ikuti Khataman Alquran Di Masjid Al Akbar Balangan. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN - Sebanyak 1.270 santri TKA/TPA BKPRMI yang berasal dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan, ikuti khataman Alquran, bertempat di Masjid Al Akbar Paringin Selatan, Kamis, (2/11/2023).

Ketua BKPRMI Balangan, Husin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang turut berpartisipasi sehingga pelaksanaan khataman Alquran berjalan dengan lancar.

"Ulun berharap dengan kecintaan terhadap baca tulis Alquran akan melahirkan qori qoriah yang hebat nantinya," harapnya

Ketua Umum DPW BKPRMI Kalsel diwakili oleh Direktur Wilayah LPP TKA BKPRMI Kalsel, Akhmad Muzakir mengatakan semoga pelaksanaan khataman ini menjadi langkah awal dalam membentuk bibit bibit qori qoriah yang hebat nantinya.

"Semoga Kalsel tetap bisa menjadi juara Umum pada Fastival Anak Sholeh di tingkat Nasional," ungkapnya

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi melalui Kabag Kesra Helmi Arifin mengatakan sangat bangga kepada para peserta dan berhasil mengikuti khataman ini.

 "Semoga tahun depan kegiatan ini dapat lebih kita tingkatkan lagi, agar semakin banyak yang khatam Alquran," ucapnya bersemangat.

Bupati berharap, kepada peserta khataman yang berprestasi dapat diikutsertakan dalam lomba qori dan qoriah di tingkat kabupaten.

Kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan acara, Bupati juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya.

"Kepada para peserta khatam Alquran agar selalu mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun sudah khatam jangan berhenti membaca Alquran," pesan Bupati Balangan

Editor
Komentar
Banner
Banner