Iduladha 2023

Ribuan Jemaah Muhammadiyah Salat Iduladha di Halaman Mall BCP Bekasi

Muhammadiyah merayakan Iduladha lebih awal. Di Bekasi ribuan jemaah melangsungkan Salat Id di halaman Mall Bekasi Cyber Park (BCP), Kayuringin Jaya, Rabu (28/6)

Featured-Image
Umat Muhammadiyah di Kota Bekasi gelar salat Iduladha di halaman Mall BCP pada Rabu (28/6). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Muhammadiyah merayakan Iduladha lebih awal. Di Bekasi ribuan jemaah melangsungkan Salat Id di halaman Mall Bekasi Cyber Park (BCP), Kayuringin Jaya, Rabu (28/6) pagi.

“Diperkiran ada 2.000-an jemaah yang hadir. Mereka berasal dari Bekasi Selatan dan ada juga yang dari luar,” kata Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bekasi Selatan, Kiai Muzakir.

Berbeda dengan 2022 lalu, tahun ini PC Muhammadiyah Bekasi Selatan tak menerima hewan kurban dalam rangkaian ibadah Iduladha.

Baca Juga: 20 Ribu Warga Muhammadiyah Salat Iduladha di Lapangan Sempur Bogor

“Karena disini (BCP) juga situasinya tidak mungkin. Kalau tahun lalu sebenarnya ada di lokasi yang untuk dibangun itu tapi tahun ini gak ada,” ucapnya.

Kata Muzakir, perayaan Iduladha mereka fokus menanamkan nilai kebangsaan. Mengingat, tak lama lagi ada momentum Pemilu 2024.

“Kita harus betul-betul menjaga persatuan kesatuan seluruh bangsa Indonesia. Tanpa melihat, memandang agama maupun ras dan sebagainya,” tuturnya.

Ia mengingatkan, segala perbedaan yang ada tak perlu diperdebatkan. Sebab, masing-masing punya alasan sendiri. 

Editor


Komentar
Banner
Banner