Iduladha 2023

20 Ribu Warga Muhammadiyah Salat Iduladha di Lapangan Sempur Bogor

Sekitar 20 ribu warga Muhammadiyah melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/6).

Featured-Image
Jemaah Muhammadiyah melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Sempur Bogor, Rabu (28/6) (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Sekitar 20 ribu warga Muhammadiyah melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/6).

"Alhamdulillah ini jemaah yang hadir sekitar 20 ribu orang ya, mereka dari penjuru Kota Bogor. Kita bisa melihat rumput-rumput saking penuhnya gak keliatan sampe ujung sana," kata Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor Maulana Abdurahman Wahid kepada wartawan, Rabu (28/6).

Baca Juga: Amien Rais Jadi Khatib Salat Iduladha di Bojongsoang Bandung

Maulana menerangkan bahwa imam dan khatib yakni Ketua PDM Kota Bogor, Maizar Madsuri.

"Beliau sebagai pimpinan daerah Muhammadiyah yang terpilih dua minggu lalu di Sentul," imbuhnya.

Berdasarkan putusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan Iduladha jatuh pada Rabu (28/6), maka seluruh jajaran pengurus Muhammadiyah secara serentak menggelar salat Iduladha.

"Kami bukan berbeda, tapi ini sudah putusan pimpinan Muhammadiyah," ungkapnya.

Baca Juga: [FOTO] Menko PMK Muhadjir Salat Iduladha di Kantor PP Muhammadiyah

Kemudian usai melaksanakan salat Iduladha akan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Nantinya daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Bogor.

"Sekitar 1.500 bingkisan yang akan kita distribusikan ke seluruh Kota Bogor dan kader Muhammadiyah yang tinggal di Kota Bogor. Ada yang tidak berkurban di pimpinan daerah, dia kolektif sendiri di masing-masing daerah kemungkinan lebih dari 8 ekor sapi," tuturnya.

"(Besok) mungkin masih ya (sembelih hewan kurban), karena ada amanah yang dari masyarakat yang ingin disembelih hari Kamis besok," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner