Iduladha 2023

Amien Rais Jadi Khatib Salat Iduladha di Bojongsoang Bandung

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Amien Rais menjadi khatib salat Iduladha di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6).

Featured-Image
Prof. Muhammad Amien Rais menyampaikan khotbah pada pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di area parkir mal Transmart Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (28/6/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Amien Rais menjadi khatib salat Iduladha di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6).

Amien menyerukan generasi muda untuk menimba ilmu dan mendekatkan diri dengan Allah SWT.

"Tuntut lah ilmu setinggi mungkin sesuai dengan tuntunan Al Quran dan sunah. Di samping itu, harus bersedia berjuang sesuai dengan tugas kaum muda," kata Amien.

Baca Juga: [FOTO] Menko PMK Muhadjir Salat Iduladha di Kantor PP Muhammadiyah

Sementara Ketua Pelaksana Salat Iduladha Muhammadiyah Bojongsoang, Entis Sutisna menerangkan bahwa warga dari berbagai daerah di Bandung Raya ikut melaksanakan salat Iduladha di area belakang mal yang berdekatan dengan Perumahan Buah Batu Square, Bandung.

Para jemaah mulai berdatangan ke lokasi sejak pukul 05.45 WIB.

"Jemaah yang hadir itu dari Bandung Raya, karena kita menyampaikan di berbagai media sosial, banyak dari kabupaten juga, dan jemaah yang biasanya akan ke Mujahidin," kata Entis.

Baca Juga: Ribuan Warga Salat Iduladha di RS Islam Sukapura Jakarta Utara

"Salah satunya itu karena ada tokoh nasional, sehingga jemaah yang biasanya ke Mujahidin akhirnya salat di sini, termasuk saudara-saudara saya," ujarnya.

Entis menambahkan bahwa jemaah yang menunaikan salat Iduladha diprediksi bakal mencapai 3 ribu orang. Namun ternyata jumlahnya melonjak hingga mencapai 7 ribu. 

"Alhamdulillah bisa tertampung semua, walaupun kelancaran parkir kendaraan jemaah masih terkendala," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner