Musim Haji 2023

Ribuan Jemaah Haji asal Indonesia Padati Mekkah

Puluhan kloter jemaah haji Indonesia telah tiba di Tanah Mekkah. Ribuaan jemaah telah siap melaksanakan ibadah haji dibantu dengan petugas yang disiapkan.

Featured-Image
Para petugas membantu jemaah haji untuk kelancaran ibadah di Tanah Suci.Foto: Antara.

bakabar.com, JAKARTA - Jemaah haji Indonesia telah memenuhi Tanah Suci Mekkah. Awal puncak kedatangan jemaah haji Indonesia di Tanah Haji ditandai dengan kedatangan 18 kloter jemaah dari Madinah dan 17 Kloter dari Jeddah.

Jemaah calon haji Indonesia dari Madinah akan menaiki sebanyak 177 bus, sedangkan dari Jeddah sebanyak 152 bus yang telah disiapkan untuk memperlancar aktivitas mereka di Tanah Suci.

Baca Juga: Ribuan Jemaah Haji asal Indonesia Padati Mekkah

"Kalau diakumulasi, jemaah haji dari Madinah yang akan datang ke Mekkah sebanyak 6.918 jamaah haji dan dari Jeddah sebanyak 6.661 jemaah," kata Kasi Pelayanan Transportasi Daker Mekkah, Asep Subhana di Mekkah, Kamis (8/6).

Baca Juga: Musim Haji, Pengunjung Masjid Sheikh Zayed Tembus Puluhan Ribu

Asep Subhana menambahkan jumlah hotel yang disiapkan untuk jemaah haji dari Indonesia sebanyak 22 hotel untuk jamaah dari Madinah dan 17 hotel untuk jamaah dari Jeddah.

Asep Subhana juga berpesan kepada sekitar 200 Petugas Pelaksanaan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi bagian transportasi yang berada di Mekkah agar fokus menyambut dan melayani jamaah haji Indonesia khususnya lansia.

Pelayanan transportasi per tanggal 7 Juni 2023 telah menyediakan 120 bus shalawat untuk mengantarkan jamaah dari hotel ke Masjidil Haram. Sebanyak 932 bus antarkota yang melayani jamaah dari Madinah dan 20 truk untuk mengangkut 3.940 koper jamaah yang tidak dapat terangkut bus antara kota.

Editor


Komentar
Banner
Banner