Kabar Haji 2023

Musim Haji, Pengunjung Masjid Sheikh Zayed Tembus Puluhan Ribu

Kunjungan di Masjid Raya Sheikh Zayed membludak saat memasuki musim haji sejak seminggu terakhir.

Featured-Image
Kunjungan di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo membludak saat musi, haji. apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Kunjungan di Masjid Raya Sheikh Zayed membludak saat memasuki musim haji sejak sepekan terakhir.

Menurut Asisten Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed, Bagus Sigit Setiawan jumlah kunjungan di masjid mencapai 30.000 sampai 40.000 orang tiap harinya.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibanding hari-hari biasa yang mana hanya 10.000 sampai 15.000 pengunjung.

Baca Juga: Menko PMK Imbau Jemaah Haji Jaga Kesehatan saat Beribadah

"Setiap harinya kan ada 3-4 kabupaten kota di Jawa Tengah datang ke Embarkasi haji. Nah pengantarnya itu mampir ke sini," ungkap Bagus Sigit Setiawan, Rabu, (07/06).

Meski demikian, Bagus menyebut saat ini ada pengetatan soal aturan parkir. Lahan parkir yang telah disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Solo menjadi penting untuk jadi perhatian.

Baca Juga: Sudah 21 Haji Meninggal, Tertinggi dalam 4 Tahun Terakhir

Saat ini lahan parkir yang telah disiapkan di Terminal Tirtonadi jadi efektif dipakai oleh para pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed. Berbeda dengan kondisi sebelumnya, beberapa warga membuka parkir tak berizin di sekitar masjid.

"Ini karena membludak parkir yang disiapkan Dishub jadi dipakai yaitu Terminal Tirtonadi. Kalau benteng Vastenburg dan Pura Mangkunegaran terlampau jauh," sambungnya.

Membludaknya jumlah kunjungan nyatanya memberi dampak positif bagi masjid. Masjid menjadi lebih makmur banyak dikunjungi untuk beribadah. Sesuai dengan tujuan pendirian masjid itu sendiri.

Editor


Komentar
Banner
Banner