Pemilu 2024

Respons Sandiaga Soal Hasil Survei Berpasangan dengan Ganjar Paling Atas

Sandiaga Uno menilai, survei cawapres 2024 versi Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia adalah cerminan harapan masyarakat.

Featured-Image
Menparekraf Sandiaga Uno saat kunjungan di Kota Magelang (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, MAGELANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai, survei cawapres 2024 versi Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia adalah cerminan harapan masyarakat.

"Survei ini adalah bentuk harapan masyarakat agar pemimpinnya memberi bantuan dalam wujud nyata khususnya di Kota Magelang ini," kata Sandiaga saat ditemui usai memberikan pelatihan Santripreneur Go Digital di Pondok Pesantren Roudlotut Thullab, Wonosari, Kabupaten Magelang, Jumat (19/5).

Selain itu, Sandiaga menuturkan berdasarkan survei tersebut, masyarakat ingin lapangan kerja terbuka luas.

"Bantuan nyata lainnya misalnnya dengan pengendalian bahan pokok yang dilakukan pemerintah agar harga dan ketersediannya terkendali," ujarnya. 

Oleh karena itu, menurut dia, pemerintah ke depan harus bergerak cepat memberi solusi  agar segala permasalahan masyarakat segera teratasi.

"Soal berpasangan (Presiden) dengan siapa nya lihat besok saja," katanya.

Sementara itu, terkait pilihan partai yang dipilih, Sandiaga juga enggan memberi keterangan lebih lanjut kepada awak media.

"PKS atau PKB belum tahu, ditunggu dulu saja, kunjungannya bukan safari politik, tapi memang mau ke acara Santripreneur Go Digital," pungkasnya.

Sebelumnya, Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terkait bakal pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Hasilnya, pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno unggul dari pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir dan Anies Baswedan-Khofifah Indar Parawansa.

Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi mengatakan elektabilitas pasangan Ganjar-Sandiaga mencapai 37 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Erick sebesar 34,3 persen dan Anies-Khofifah sebesar 17,9 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner