DPRD Tanah Bumbu

Respons Ketua DPRD Terkait Pencanangan Kampung Bebas Narkoba di Tanah Bumbu

Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, mengapresiasi dan sangat mendukung terkait pencanangan Kampung Bebas Narkoba di Bumi Bersujud.

Featured-Image
Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN - Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, mengapresiasi pencanangan Kampung Bebas Narkoba di Bumi Bersujud.

Kampung Bebas Narkoba yang diinisiasi oleh Polres Tanah Bumbu ini rencananya bakal dilaunching di Desa Plajau Mulia Kecamatan Simpang Empat.

"Kami selaku wakil rakyat sangat mendukung dengan pencanangan dan launching Kampung Bebas Narkoba di Desa Plajau Mulia," ungkap Andre, panggilan akrab Ketua DPRD Tanah Bumbu.

Baca Juga: Kuasa Hukum Ben Brahim dan Ary Egahni Pertanyakan Kapasitas Saksi

Andre memastikan pembentukan Kampung Bebas Narkoba akan berdampak positif bagi masyarakat.

"Artinya kalau sudah menjadi Kampung Bebas Narkoba, secara otomatis peredaran narkoba di wilayah tersebut bisa diminimalisir bahkan bisa menjadi nol," tuturnya.

Andre menyebut upaya menjadikan Kampung Bebas Narkoba harus memerlukan usaha yang serius dan kuat dengan dukungan semua pihak.

"Semua harus bersinergi. Utamanya masyarakat juga harus terlibat untuk sama-sama menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Baca Juga: Bertemu Ratusan Fans, Legenda Barito Putera Akui Peran Suporter

Andre berharap dengan dicanangkannya Kampung Bebas Narkoba di Desa Plajau Mulia bisa dijadikan pilot project untuk menjadikan wilayah di Tanah Bumbu bersih dari barang haram tersebut.

"Ini adalah upaya kita bersama. Pihak kepolisian, pihak pemerintahan, hingga masyakat harus andil menciptakan wilayah bebas narkoba di Tanah Bumbu," tukasnya.

Sebelumnya, Polres Tanah Bumbu mencanangkan Desa Plajau Mulia sebagai Kampung Bebas Narkoba di Bumi Bersujud.

Desa pecahan dari Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat ini dinilai tepat untuk dijadikan pilot project sebagai Kampung Bebas Narkoba.

"Insyaallah dalam waktu dekat kami akan melaunching Desa Plajau Mulia sebagai Kampung Bebas Narkoba di Tanah Bumbu," ujar Kapolres Tanah Bumbu melalui Kasat Resnarkoba, Iptu A Denny Juniansyah, belum lama tadi.

Kampung Bebas Narkoba, kata Iptu A Denny, adalah suatu wilayah yang mampu menangkal dan memiliki imunitas terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Mampu mandiri menangkal peredaran narkoba serta memiliki imunitas atau kekuatan menahan narkoba di wilayahnya," ujarnya.

Baca Juga: Dulu Kini, Sejarah Langgar Al-Hinduan Banjarmasin

Iptu Denny menuturkan Desa Plajau Mulia merupakan desa pertama yang dijadikan Kampung Bebas Narkoba di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Ini desa pertama yang akan kami jadikan pilot project sebagai pijakan dasar Kampung Bebas Narkoba. Kami akan dirikan posko tempat pengaduan untuk dijadikan tempat sharing bersama masyarakat," ujar Iptu A Denny.

Iptu A Denny berharap dengan dilaunchingnya Kampung Bebas Narkoba, masyarakat juga ikut berperan aktif memerangi narkoba.

"Peran masyarakat sangat kami perlukan. Intinya semua bersinergi menangkal dan memerangi narkoba," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner