Hot Borneo

Resmikan Gedung Sekretariat GP Ansor Kalsel, Ini Pesan Yaqut Cholil

apahabar.com, BANJARMASIN – Yaqut Cholil Qoumas meresmikan gedung sekretariat Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor…

Featured-Image
Yaqut Cholil Qoumas meresmikan gedung sekretariat Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (31/3). Foto-apahabar/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Yaqut Cholil Qoumas meresmikan gedung sekretariat Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan A Yani Km 10, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis (31/3).

Di hadapan ratusan anggota, Ketua Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor itu berharap kantor sekretariat baru itu bisa difungsikan dengan baik.

Kantor sekretariat, kata dia, jangan hanya digunakan untuk tempat nongkrong dan membicarakan hal yang kontra-produktif.

“Kantor ini sangat krusial. Di sini adalah pusat pergerakan untuk menentukan arah organisasi ke depan,” kata Menteri Agama (Menag) itu.

Kepada kader GP Ansor, Yaqut berharap agar mereka bisa bersikap dan menjaga marwah organisasi di masyarakat.

“Di zaman ini banyak orang yang tidak mau berpikir tapi mudah menghakimi. Sahabat banser atau Ansor saya harap tidak seperti itu,” katanya.

“Berpikir memang sulit. Tapi itu lah jalan terjal yang mesti kita tempuh. Apabila kita telah melampaui niscaya tantangan lain akan menjadi kecil,” tambahnya.

Dia lantas mengingatkan kepada GP Ansor Kalsel untuk terus menjunjung tinggi semangat menjaga ulama dan NKRI.

Lebih jauh, dia meminta kepada anggota GP Ansor untuk terus mentransformasikan media juang. Tak hanya dunia nyata, tapi juga maya.

“Kita harus membantu masyarakat dalam memerangi berita-berita yang tidak benar di media sosial,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PW GP Ansor Kalsel dan sejumlah provinsi lain serta Kakanwil Kemenag Kalsel.



Komentar
Banner
Banner