Hot Borneo

Resmi, Zackly Aswan Gantikan Suria Fadliansyah Sebagai Penjabat Bupati HSU

Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Raden Suria Fadliansyah resmi digantikan Zackly Aswan usai dilantik Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Mahligai Pancasil

Featured-Image
Zackly Aswan menggantikan R Suria Fadliansyah sebagai Penjabat Bupati HSU. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Raden Suria Fadliansyah resmi digantikan Zackly Aswan usai dilantik Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Rabu (21/6/2023).

Paman Birin sapaan karib Gubernur Kalsel, menyampaikan selamat mengemban amanah kepada Penjabat Bupati HSU yang baru.

"Saya yakin dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, Zakly Aswan akan mampu menjalankan tugas dengan baik serta melanjutkan pembangunan Kabupaten HSU," ujarnya.

Menurut Paman Birin, keberhasilan pembangunan daerah juga ditentukan oleh faktor kepemimpinan kepala daerah yang mampu menggerakkan serta memaksimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki.

Oleh karena itu, pada masa transisi ini, peran penjabat bupati sangat penting dalam rangka menjamin keberlangsungan program-program pembangunan daerah yang telah direncanakan.

Penjabat bupati kata dia, memiliki tugas yang tidak ringan, yaitu menjaga stabilitas daerah serta bersiap dalam menghadapi pemilu serentak 2024 agar dapat berjalan aman, demokratis, dan tetap mendukung suasana kondusif di Banua.

Sementara, Penjabat Bupati HSU, Zakly Asswan mengaku akan turun ke lapangan untuk mengetahui secara langsung kondisi saat ini.

“Langkah pertama kita akan melihat keadaan di lapangan dan akan melanjutkan apa yang perlu kita percepat, tentunya yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga akan terus bersinergi dengan Forkopimda Hulu Sungai Utara untuk menjaga stabilitas daerah terlebih menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner