Borneo Hits

Resmi Mendaftar, Rahmadian Noor-Sumarji Didukung Parpol Terbanyak di Pilkada Batola

Meski terjadi di detik-detik akhir, H Rahmadian Noor-H Sumarji (RAMA) menjadi pasangan bakal calon dengan dukungan parpol terbanyak di Pilkada Barito Kuala (Bat

Featured-Image
Rahmadian Noor-Sumarji menaiki becak menuju Kantor KPU Batola, Rabu (28/8). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN - Meski terjadi di detik-detik akhir, H Rahmadian Noor-H Sumarji (RAMA) menjadi pasangan bakal calon dengan dukungan parpol terbanyak di Pilkada Barito Kuala (Batola) 2024.

Dukungan itu tidak tanggung-tanggung, karena diberikan oleh 8 parpol koalisi. Selain Partai Golkar, Rahmadian Noor-Sumarji juga mendapat dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), Perindo, Partai Garuda dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Meski disokong banyak partai, Rahmadian Noor-Sumarji berusaha tetap rendah hati. Dibuktikan dengan menggandeng beberapa penarik becak untuk mengantar mereka ke Kantor KPU dari Kantor DPD Partai Golkar Batola.

Pun proses pengajuan pendaftaran dan verifikasi kelengkapan berkas berlangsung tanpa hambatan. Cuma selembar berkas belum terunduh di Sistem Informasi Pencalonan (Silon), tetapi dengan cepat diatasi.

"Pendaftaran pasangan calon Rahmadian Noor-Sumarji dinyatakan diterima," papar Ketua KPU Batola, Rusdiansyah, sembari disambut tepuk tangan seluruh pendukung.

"Selanjutnya sesuai aturan, pasangan calon diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Pemeriksaan dijadwalkan 30 hingga 31 Agustus 2024," tambahnya.

Sementara Rahmadian Noor terlihat lega, karena salah satu proses pencalonan di Pilkada Batola 2024 sudah terlewati.

Diketahui proses mendapatkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi maupun B1-KWK dari Partai Golkar, sempat diterpa isu kurang nyaman.

"Alhamdulillah pendaftaran lancar dan seluruh persyaratan juga dinyatakan lengkap. Tinggal menghadapi tahapan pemeriksaan kesehatan," ungkap Rahmadian Noor.

"Kami juga bersyukur dan berterima kasih, karena pencalonan kami didukung banyak partai politik. Walau beberapa di antaranya di detik-detik terakhir, kami didukung parpol terbanyak di Batola," sambungnya.

Sebelum melakukan pendaftaran, Rahmadian Noor-Sumarji menggelar deklarasi di rumah pemenangan yang berlokasio di Jalan Atak Imberamsyah, Desa Bantuil, Kecamatan Cerbon.

Selain ratusan pendukung dan pengurus inti parpol pendukung, deklarasi dihadiri Bambang Heri Purnama yang juga Ketua DPP Pemenangan Pemilu Partai Golkar Korwil Kalimantan.

Dalam kesempatan deklarasi, Rahmadian Noor memaparkan sekilas visi-misi yang diusung dalam pencalonan di Pilkada Batola 2024.

"Dengan pengalaman menjabat wakil bupati, kami tahu persis kebutuhan masyarakat. Batola adalah daerah pertanian, sehingga prioritas kami adalah pertanian dan menginginkan Batola menjadi kawasan agroindustri," seru Rahmadian Noor.

"Untuk mencapai tujuan itu, berarti harus dipersiapkan infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi dan semua sarana yang mendukung. InsyaAllah kami mencurahkan segala yang dimiliki untuk kemajuan Batola," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner