Borneo Hits

Kesehatan Tiga Pasangan Bakal Calon di Pilkada Batola Sudah Diperiksa

Proses pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon di Pilkada Barito Kuala (Batola) sudah dirampungkan.

Featured-Image
Para bakal calon pasangan kepala daerah di Batola, Banjarbaru dan Tapin seusai pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Proses pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon di Pilkada Barito Kuala (Batola) sudah dirampungkan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di RSUD Ulin Banjarmasin selama dua hari sejak 30 hingga 31 Agustus 2024.

Selain H Rahmadian Noor-H Sumarji, Mujiyat-Fahrin Nizar, H Bahrul Ilmi-Herman Susilo dari Batola, pemeriksaan juga dilakoni bakal pasangan calon lain dari Tapin dan Banjarbaru dalam waktu bersamaan.

Mereka adalah H Yamani-H Juanda dan dr Milhan-Habib Farid Assegaf, serta HM Aditya Mufti Ariffin-Said Abdullah Alkaff dan Hj Erna Lisa Halaby-Wartono.

Sedikitnya 14 item pemeriksaan yang harus dilakoni selama dua hari, di antaranya pemeriksaan psikometri, penyakit dalam, neurologi, wawancara psikiatri, dan mata.

Kemudian pemeriksaan Telinga, Hidung, Tenggorokan, Kepala, dan Leher (THT-KL), audiometri, pemeriksaan jantung dan pembuluh darah berupa EKG dan treadmill, hingga radiologi thoraks.

"Alhamdulillah kami telah mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan, mulai kepala sampai ujung kaki, termasuk di bagian dalam," ungkap Rahmadian Noor seusai menjalani pemeriksaan, Sabtu (31/8).

Sementara Mujiyat bersyukur salah satu tahapan pencalonan telah dilewati. Selanjutnya tinggal menunggu penetapan pasangan calon yang diumumkan 22 September 2022 mendatang.

"Alhamdulillah kami berdua menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan. Semuanya berjalan lancar dengan hasil sesuai harapan," sahut Mujiyat.

"Mudahan kami selalu dalam kondisi sehat menjalani seluruh tahapan pilkada dan meraih kemenangan dalam kondisi sehat," tutupnya.

Adapun hasil pemeriksaan kesehatan akan diumumkan 4 September 2024 mendatang atau berbarengan dengan bakal pasangan calon dari kabupaten/kota lain.

"Jadwal tersebut sesuai koordinasi dengan RSUD Ulin," timpal Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Batola, Muhammad Ali, dalam kesempatan terpisah.

Editor


Komentar
Banner
Banner