Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Miss Grand International 2022

Miss Grand International yang ke-10 resmi digelar di Indonesia pada Oktober 2022

Featured-Image
Finalis Miss Grand International 2022. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Miss Grand International yang ke-10 resmi digelar di Indonesia pada Oktober 2022.

Ajang tersebut diikuti lebih dari 70 peserta dari negara di dunia, salah satunya Indonesia.

Ivan Gunawan selaku pemegang lisensi Miss Grand Indonesia mengakui akan membuat rangkaian kegiatan dengan sangat spesial

Salah satu pembawa acara Tanah Air itu tampak sangat antusias menjalani perhelatan ini.

"Kami merasa terhormat menyambut para kontestan ke negara kita untuk merayakan ulang tahun ke-10 Miss Grand International," ujar Ivan Gunawan dilansir dari detikhot, Sabtu (9/10).

"Selain dikenal dengan penduduknya yang ramah, Indonesia juga terkenal sebagai negara kepulauan yang memiliki budaya yang beragam. Keberagaman ini tentunya akan memberikan pengalaman yang berkesan bagi para kontestan selama mereka berada di sini," sambungnya.

Acara Miss Grand International sendiri telah dimulai pada 4 sampai 25 Oktober 2022 di Bali dan Jakarta. Selama berada di Bali, para finalis dijadwalkan untuk melakukan berbagai kegiatan penting.

Kegiatan pertama adalah sashing ceremony sebagai acara seremonial dimulainya masa karantina Miss Grand International 2022.

Sashing Ceremony merupakan tradisi penyematan selempang resmi Miss Grand International 2022 kepada para kontestan.

"Sashing Ceremony ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian acara Miss Grand International 2022. Awalnya mereka datang menggunakan sash atau selempang bertuliskan nama negara masing-masing. Sekarang mereka menggunakan sash resmi Miss Grand International 2022. Artinya, mereka telah resmi menjadi finalis Miss Grand International 2022," tutur Ivan Gunawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner