Jakarta Fair 2023

Resmi Ditutup, Jakarta Fair 2023 Raup Total Transaksi Rp7,3 Triliun

Jakarta Fair 2023 resmi ditutup setelah berlangsung selama 33 hari. Jumlah pengunjung capai 6,3 juta dengan transaksi Rp7,3 triliun.

Featured-Image
Ketua Panitia Penyelenggara, Karuna Murdaya dalam acara penutupan Jakarta Fair 2023. Foto: apahabar.com/Gabid Hanafie

bakabar.com, JAKARTAJakarta Fair 2023 resmi ditutup setelah berlangsung selama 33 hari. Jumlah pengunjung capai 6,3 juta dengan transaksi Rp7,3 triliun.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Karuna Murdaya yang juga mengungkapkan jumlah pengunjung Jakarta Fair 2023 berhasil mencapai 6,3 juta orang.

"Hal itu menjadi bukti bahwa Jakarta Fair Kemayoran merupakan penggerak kebangkitan ekonomi rakyat yang berasal dari UMKM dan juga berkontribusi membuka lapangan kerja untuk masyarakat," ujarnya dalam acara penutupan Jakarta Fair 2023 di Kemayoran, Minggu (16/7).

Baca Juga: Jakarta Fair 2023: Penjual Kerak Telor Raup Jutaan Rupiah per Hari

Pameran terbesar di Kawasan asia tenggara itu juga dilaporkan memiliki 1600 booth dari 2500 perusahaan lokal yang memamerkan beragam variasi produk dari berbagai macam kategori.

Harapannya pada penyelenggaraan tahun depan, Jakarta Fair dapat tetap bekerja sama dengan PT Jakarta International Expo untuk terus membangun dan meningkatkan ekonomi rakyat melalui kerja sama dengan UMKM milik masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, kembali kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta, PPKK, para peserta pameran, pihak sponsor, para pendukung event, pihak aparat keamanan (TNI dan Polri), Satpol PP, dan Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati mewakili Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengapresiasi PT JIExpo atas keberhasilan menyelenggarakan event Jakarta Fair 2023.

"Tentunya kami dari Pemprov DKI Jakarta mengucapkan selamat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh tim PT JIExpo atas keberhasilannya meyelanggarakan Jakarta Fair 2023 yang berlangsung sejak 14 Juni hingga hari ini," ujarnya.

Menurutnya, event ini tidak hanya menyemarakkan kegiatan perekonomian Indonesia namun mendorong pertumbuhan yang merata di seluruh sektor industri.

Editor
Komentar
Banner
Banner