Sport

Resmi Digelar di Jakarta, Menpora Buka IFSC World Cup 2022

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi membuka IFSC World Cup 2022…

Featured-Image
Menpora Buka Kejuaraan Dunia Panjat Tebing, apahabar.com/ Awan

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi membuka IFSC World Cup 2022 di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, Sabtu (24/9).

Zainudin Amali mengatakan rasa bangganya kepada Yenny Wahid selaku Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) karena bisa membawa ajang gelaran bergengsi ini ke Indonesia.

“Mimpi kita yang sudah lama baru terwujud untuk bisa menjadi tuan rumah. Saya mengapresiasi FPTI karena Indonesia akhirnya bisa menyelenggarakan event sebesar ini,” tambah Amali.

“Semoga rekor dan juara dunia yang kita miliki tetap dipertahankan dan rekornya bisa kita pecahkan di ajang ini.” tambahnya.

Atlet Indonesia Tempati Ranking 1 dan 2 Dunia

Ketum FPTI Yenny Wahid pada kesempatan ini mengatakan gelaran ini bisa terwujud berkat Veddriq Leonardo yang mendapat gelar sebagai Player of the Year 2022. Veddriq menempati ranking satu dunia kategori speed putra.

Berdasarkan catatan International Federation of Speed Climbing (IFSC), ada dua atlet Indonesia yang menduduki posisi pertama dan kedua di klasemen sementara World Cup Climbing 2022 untuk nomor speed.

Kiromal Katibin maupun Veddriq Leonardo berpeluang gelar juara umum kategori speed Piala Dunia musim 2022 di Jakarta, yang menjadi seri penutup rangkaian Piala Dunia Panjat Tebing 2022 untuk kategori speed.

Masyarakat dapat secara gratis masuk dan menyaksikan skuad Indonesia bertanding menjadi yang tercepat di kategorinya masing-masing.

Untuk semakin memasyarakatkan panjat tebing, FPTI juga menyediakan fun climbing bagi masyarakat yang ingin mencoba melakukan olahraga panjat tebing.

Komentar
Banner
Banner