Nasional

Resmi Berdiri, Lembaga Konsultan Politik dan Pembangunan SDM Pertama di HST

Lembaga ini didirikan atas keinginan untuk ikut berperan dalam membangun bangsa dan banua khususnya pengembangan SDM ke arah yang lebih maju.

Featured-Image
Launching "INDEPENDEN", Lembaga Konsultan Politik dan Pembangunan Sumber Daya Manusia pertama di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Lembaga Konsultan Politik dan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang diberi nama "INDEPENDEN" resmi launching di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Lembaga yang bertempat di Jalan Telaga, No. 09, RT 002, RW 001, Mandingin, Kecamatan Barabai ini menjadi lembaga konsultan politik dan SDM pertama di HST.

Berdirinya lembaga ini atas gagasan oleh mantan Ketua KPU HST periode 2013-2018, Drs H Fathurrahman Surya bersama mantan anggota Bawaslu HST, Drs Ismail Wahid.

"Lembaga ini didirikan atas keinginan untuk ikut berperan dalam membangun bangsa dan banua khususnya pengembangan SDM ke arah yang lebih maju," jelas Drs H Fathurrahman Surya, Jumat (13/10/23).

Ia mengatakan berdirinya lembaga ini bertepatan dengan tahun 2023 hingga 2024 mendatang yang akan menjadi tahun politik.

"Dengan melaksanakan secara serentak Pileg dan Pilkada, lembaga ini hadir sebagai panggilan pengabdian untuk turut berkontribusi dalam peningkatan SDM melalui pendampingan calon anggota legislatif dan calon kepala daerah," jelasnya.

Selain itu, kata dia lembaga ini hadir juga untuk mempersiapkan dan mewujudkan calon anggota legislatif dan calon kepala daerah yang memiliki kapabilitas, integritas, akseptabilitas dan akuntabilitas sesuai dengan harapan masyarakat.

"Kita hadir sebagai partnership, sebagai teman dalam berpikir untuk meraih keinginan menjadi anggota legislatif dan kepala daerah secara efektif dan efisien," ujarnya.

Sementara itu, Drs Ismail Wahid mengatakan bahwa wilayah kerja lembaga ini secara umum meliputi Kalimantan dan secara khusus Kalimantan Selatan.

"Konsultan Politik dan Pembangunan Sumber Daya Manusia INDEPENDEN ini telah berbadan hukum dengan notaris, Ayu Ridnir Rakhmatila," ungkapnya.

Ia berharap dengan hadirnya lembaga ini bisa dimanfaatkan oleh para calon anggota legislatif dan calon kepala daerah untuk sama-sama menciptakan pemimpin yang lebih baik bagi masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner