Tak Berkategori

Residivis Begal Balikpapan Berulah Lagi, Curi Motor dan Sejumlah HP

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seolah tak jera, Ian Bastian kembali berurusan dengan polisi. Ya, residivis begal di…

Featured-Image
Ian tak berdaya saat diringkus Tim Jatanras Polda Kaltim. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Seolah tak jera, Ian Bastian kembali berurusan dengan polisi.

Ya, residivis begal di Balikpapan ini kembali melakukan tindak kejahatan pencurian di sejumlah tempat di wilayah Balikpapan.

Ia diamankan oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim pada Kamis (1/4) di depan konter HP kawasan KM 1,5 Balikpapan Utara sekira pukul 15.30 Wita.

Rupanya Ian baru saja melakukan aksi pencurian di kawasan Jalan 21 Januari, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat sekira pukul 11.00 Wita.

“Tim Jatanras Polda Kaltim berhasil mengamankan seorang pelaku yang melakukan tindak pencurian kendaraan roda dua, usai mendapat laporan dari korban,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim, AKBP Agus Puryadi.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan satu barang bukti sepeda motor Honda Vario dengan Nopol KT 4707 ZZ. Di mana modus yang digunakan pelaku yakni nekat memasuki rumah korban lalu mengambil kunci motornya.

“Diduga pelaku ini masuk ke dalam rumah korban dan mengambil kunci motor yang ada di ruang tamu, lalu pelaku membawa motor yang berada di depan rumah korban,” ujarnya.

Dari hasil interogasi petugas, Ian merupakan residivis perkara begal yang beroperasi pada 2017 lalu di wilayah hukum Polda Kaltim.

Setelah dilakukan pengembangan, rupanya tersangka juga melakukan kejahatan di TKP lain yakni belasan gawai hasil pencuriannya.

Saat ini Tim Jatanras masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kejahatan yang dilakukan pelaku di lokasi lainnya.

Komentar
Banner
Banner