Kalteng

Relawan Demokrasi Sosialisasikan Pilkada kepada Emak-Emak di Selat Utara Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Relawan demokrasi yang dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mulai…

Featured-Image
Tim relawan demokrasi menyosialisasikan Pilkada Kalteng 2020 kepada warga Kelurahan Selat Utara, Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Relawan demokrasi yang dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mulai bergerak menyosialisasikan Pilkada Kalteng 2020 ke masyarakat.

Seperti halnya dilakukan oleh relawan demokrasi wanita, Anabellia Ramadhanti bersama rekannya.

Mereka menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 kepada emak-emak di Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat, Kapuas, Jumat (23/10).

“Kami menyosialisasikan Pilkada 2020 kepada kaum ibu-ibu agar pada 9 Desember 2020 dapat menyampaikan hak suaranya dan datang ke TPS tanpa ragu,” kata Anabellia.

Kepada kaum wanita di Kelurahan Selat Utara pihaknya juga mensosialisasikan mulai dari tentang pentingnya demokrasi, hak memilih dan siapa saja pasangan calonnya.

“Termasuk cara mencoblos yang baik hak suaranya. Dan Alhamdulilah masyarakat Kelurahan Selat Utara antusiasanya sangat bagus sekali bahkan tadi ada tanya jawab antara warga dan kami,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan relawan demokrasi yang telah menyosialisasikan Pilkada 2020 kepada warganya.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali agar warga mengetahui tata cara pencoblosan yang baik dan benar, terlebih pada masa pandemi. Tadi sudah dijelaskan semua kepada warga dan saya ucapkan terima kasih,” pungkas Rahmat.



Komentar
Banner
Banner