Erling Haaland

Rekor! Erling Haaland Menyamai Torehan Hattrick Cristiano Ronaldo di Premier League.

Striker anyar Man City Erling Haaland berhasil mengukir sejarah menyamai rekor Hattrick Cristiano Ronaldo dengan tiga pertandingan saja dalam 8 laga.

Featured-Image
Erling Haaland menyamai torehan Hat-trick CR7 di Premier League (Twitter / @brfootball)

bakabar.com, JAKARTA – Penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland telah mencatatkan namanya di sejarah Premier League ketika dia berhasil mencetak Hattrick untuk ketiga kalinya hanya dengan 8 laga, rekor ini sekaligus menyamai torehan Cristiano Ronaldo yang mencatatkannya dalam penampilan yang lebih banyak.

Derbi Manchester yang dihelat Minggu malam (2/10) mencatatkan nama peyerang Manchester Biru, Erling Haaland, sebagai salah satu penyumbang gol atas kemenangan The Citizen.

Bermain di markas mereka, Etihad Stadium Man City mengamuk dan meraih kemenangan telah 6-3 atas saudara sekotanya Manchester United.

Keenam gol Man City sendiri dicetak oleh dua orang pemain mereka yang sama-sama menorehkan Hattrick pada pertandingan tersebut yaitu Erling Haaland dan Phill Foden.

Selain menyumbang tiga gol, Haaland juga membuat dua assist dalam dua gol yang dicetak oleh rekan setimnya.

Berkat torehan trigolnya ke gawang MU, ia menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mampu mencetak tiga hattrick dalam tiga laga kandang beruntun.

Sekaligus, menyamai torehan jumlah Hattrick yang dimiliki oleh sang mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo di Premier League.

Aksi-aksinya membantu Manchester biru meraih kemenangan 6-3 dari The Red Devils, penyerang asal Norwegia tersebut tersebut mencatatkan rekor baru di Liga Inggris sekaligus torehan lainnya.

Berikut rekor baru yang diciptakan Erling Haaland seperti dirangkum dari Opta.

  • Erling Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mampu mencetak hat-trick hanya dalam tiga laga kandang secara beruntun.
  • Erling Haaland hanya Cuma butuh delapan penampilan di Premier League untuk menorehkan tiga kali Hat-trick. Lantas ia kini menjadi pemain tercepat yang mampu mencatatkan trigol dalam sejarah Premier League.
  • Erling Haaland sudah terlibat dalam lima gol Manchester City ke gawang MU (tiga gol + dua assist). Dalam sejarah derbi Manchester di Premier League, tidak ada pemain lain dalam yang keterlibatannya melebihi jumlah tersebut.

3 Torehan Spesial Lainnya dari Erling Haaland

1. Haaland sudah menyamai jumlah hat-trick yang dimiliki oleh penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo di Premier League yakni dengan torehan tiga kali hat-trick.

2. Gol sundulan yang dilesatkan oleh Haaland di babak pertama pertandingan tersebut menjadikanya pemain termuda Man City yang bisa bikin gol dalam derbi Manchester di Premier League.

Sebelumnya, Kelechi Iheanacho masih menjadi yang termuda berkat golnya di Old Trafford pada September 2016 silam, ketika masih berusia 19 tahun dan 243 hari.

3. Haaland menjadi pemain Man City yang baru kali ini lagi bisa mencetak hat-trick saat melawan Manchester United. Sebelumnya, hanya Francis Lee yang dapat mencetak tiga gol ke gawang MU pada tahun 1970.

Editor
Komentar
Banner
Banner