liga inggris

Man City Bayar Mahal Kemenangan Atas Everton, John Stones Cedera

Manchester City sukses mengalahkan Everton 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Goodison Park, Kamis (28/12) dini hari WIB.

Featured-Image
Pemain Manchester City, John Stones mendapatkan perawatan karena cedera saat menghadapi Everton di Goodison Park, Kamis (28/12). Foto: x/talksport

bakabar.com, JAKARTA -Manchester City sukses mengalahkan Everton 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Goodison Park, Kamis (28/12) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Jack Harrison (29') di babak pertama, The Citizens berhasil bangkit di babak kedua berkat gol-gol yang dicetak Phil Foden (53'), Julian Alvarez (64'), dan Bernardo Silva (86').

Hasil itu sekaligus membuat Man City tembus ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan 37 poin dalam 18 pertandingan. Sementara itu, Everton tertahan di peringkat 17 dengan poin 16.

Baca Juga: Guardiola Kesal Usai Bawa Man City ke Final Piala Dunia Antar Klub

Namun, kemenangan Man City ini harus dibayar mahal. Pasalnya, salah satu penggawanya John Stones mengalami cedera pergelangan kaki cukup serius.

Padahal Stones baru tampil sebagai starter ke-4 kalinya di Liga Inggris musim ini, mengingat banyak dilanda cedera.

Dengan cedera Stones menambah masalah pelatih Man City, Pep Guardiola. Sebab, ia sudah kehilangan penyerang andalannya Erling Haaland yang sudah absen 6 pertandingan beruntun karena cedera.

Baca Juga: Everton vs Manchester City, The Citizens Tanpa Pilar Andalan

Mengenai cedera Stones, Guardiola khawatir sang pemain bisa kembali absen lama bersama tim.

“Kelihatannya tidak bagus tapi kita lihat saja nanti. Terkadang ia mengalami musim seperti itu. Semoga cederanya tidak serius dan ia bisa segera kembali," ucap Guardiola dilansir mirror.

Namun, Guardiola juga memberikan kabar baik. Kevin De Bruyne sudah pulih dan segera kembali ke dalam skuat.

Baca Juga: Chelsea vs Crystal Palace, Laga Krusial Mauricio Pochettino

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan De Bruyne bisa tampil dalam dua pertandingan Man City berikutnya, saat menjamu Sheffield United pada Sabtu (30/12) atau melawan Huddersfield di Piala FA pada Minggu (7/12) berikutnya.

"Kevin sudah dekat tapi ia mengalami kelelahan kemarin dan kami harus berhati-hati. Ia sudah berlatih bersama kami dan sangat positif, sehingga ia pasti akan segera kembali," ucap Guardiola.

Editor
Komentar
Banner
Banner