Rekomendasi Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata yang Ramah Anak-Anak, Dekat dari Jakarta

Liburan bersama anak memang menyenangkan, memilih wisata yang ramah anak merupakan salah satu hal yang penting untuk menjamin keamanan sang anak.

Featured-Image
Rekomendasi destinasi wisata ramah anak.

apahabar, JAKARTA - Liburan bersama anak memang menyenangkan. Memilih wisata yang ramah anak jadi salah satu hal penting untuk menjamin keamanan sang buah hati.

Menurut Komisi Perlindungan Anak (KPAI), terdapat empat kriteria suatu wisata bisa dikatakan ramah anak. Kriterianya yaitu keamanan, keselamatan, layanan, dan kepatuhan.

Tempat wisata yang dikhususkan untuk anak biasanya memiliki security system berbasis kebutuhan anak. Oleh karena itu penting untuk menyesuaikan tempat wisata yang ramah anak.

Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata yang ramah anak:

Scientia Square Park Tangerang

Rekomendasi tempat wisata yang ramah anak.
Rekomendasi tempat wisata yang ramah anak.

Destinasi wisata ini menggabungkan antara edukasi, sarana olahraga, dan tempat bermain. Berbagai aktivitas bisa dilakukan dan tentunya aman untuk anak-anak.

Baca Juga: Candi Umbul Magelang, Wisata Sejarah Sekaligus Kesehatan di Lereng Merbabu

Salah satu keunggulan dari tempat ini adalah bisa bermain dengan Alpaka, yaitu hewan yang berasal dari Amerika Selatan yang menyerupai Ilama.

Tidak hanya bermain dengan Alpaka, tapi sang anak bisa wall climbing, berenang, memberikan makanan pada hewan, menunggangi kuda, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Farmhouse Susu Lembang

Rekomendasi tempat wisata yang ramah anak.
Rekomendasi tempat wisata yang ramah anak.

Tempat wisata di Lembang dengan gaya Eropa sangat cocok dikunjungi bersama keluarga terutama untuk foto-foto.

Beberapa aktivitas menarik yang dapat dijajal saat berkunjung ke Farmhouse seperti Rumah Hobbit, area gembok cinta, memberi makan hewan, dan jangan lupa untuk menyewa kostum ala petani tradisional Eropa.

Museum Angkut Malang

Rekomendasi tempat wisata yang ramah anak.
Rekomendasi tempat wisata yang ramah anak.

Berkunjung ke Malang kurang afdol tanpa bermain di Museum Angkut. Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, Museum Angkut berisi koleksi otomotif sejak zaman tradisional hingga modern.

Baca Juga: Gunung Tidar Magelang, Wisata Religi yang Terkenal hingga Mancanegara

Para anak akan dikenalkan dengan berbagai jenis angkutan yang belum ia lihat sebelumnya. Bukan museum biasa, karena terdapat banyak kegiatan yang patut dicoba.

Anda bisa mengendarai mobil superhero dengan teknologi VR, mengunjungi Buckingham Palace, Gangster Town, China Town, Pasar Apung hingga bisa mencoba simulasi terbang.

Kidzania

Rekomendasi destinasi wisata ramah anak.
Rekomendasi destinasi wisata ramah anak.

Kidzania merupakan tempat wisata di Jakarta yang memiliki konsep replika kota dalam ukuran anak-anak.

Tempat ini menyediakan berbagai profesi yang memungkinkan dimainkan dan diperankan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Target usia yang bisa bermain di Kidzania adalah 2-16 tahun.

Disini anak-anak secara bebas bisa mengeksplor segala peran yang biasa ia temukan di kehidupan, seperti dokter, pemadam kebakaran, polisi, dan lainnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner