Netflix

Rekomendasi Film dan Series Dokumenter di Netflix, Banyak Plot Twist!

Selain kisah Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, Netflix memiliki film dan seri dokumenter yang menegangkan dan menguak fakta mencengangkan.

Featured-Image
Rekomendasi Film dan Series Dokumenter di Netflix. Foto: Kolase

bakabar.com, JAKARTA - Selain kisah Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, Netflix memiliki film dan seri dokumenter yang menegangkan dan menguak fakta mencengangkan.

Publik sempat dihebohkan dengan seri dokumenter yang menghadirkan kasus Jessica Wongso yang viral di tahun 2016 silam.

Hal tersebut sontak membuat publik membicarakan kembali mengenai fakta-fakta terdahulu dan membuat persepsi publik bergeser. Sebagian besar kini percaya, Jessica tidak bersalah. 

Film dokumenter masih digandrungi dan memiliki banyak peminatnya. Film model ini cenderung memiliki eksekusi berbeda dengan film pada umumnya.

Biasanya dalam film dokumenter turut menghasilkan rekaman audio atau visual asli dari kasus tersebut, sehingga membentuk sebuah ikatan psikologis untuk para penonton.

Berikut beberapa rekomendasi film dokumenter yang dapat disaksikan di Netflix, membuat emosi terkumpul menjadi satu dengan fakta-fakta yang mencengankan dibalik kisahnya.

The Devil on Trial (2023)

Film Dokumenter Horor Netflix The Devil on Trial. Foto: imdb
Film Dokumenter Horor Netflix The Devil on Trial. Foto: imdb

film dokumenter terbatru yang menguak kisah nyata dari plot The Conjuring, dan menampilkan sosok Ed dan Lorraine Warren, suami-istri yang terkenal sebgai paranormal.

Mengusung latar tema di tahun 1981 dan saat ini, film dokumenter ini menguak kembali fakta-fakta dari kasus pembunuhan Alan Bono, yang melibatkan David Glatzel dan Arne Cheyenne Johnson, sosok anak yang mengalami peristiwa mistis.

Film ini menghadirkan fakta-fakta baru dan mencengangkan, dibandingkan horor, film ini menjadi seru disaksikan karena minimnya jumpscare yang disajikan.

House of Secrets: The Burari Deaths (2021)

Poster FIlm House of Secrets The Burari Deaths (2021). Foto: Netflix
Poster FIlm House of Secrets The Burari Deaths (2021). Foto: Netflix

Series dokumenter ini memiliki tiga episode, menyajikan tanda tanya mengenai kematian mengerikan satu keluarga di Burari, India pada 2018 silam.

Disutradarai oleh Leena Yadav dan Anubhav Chopra, series ini menghadirkan visual mengenai mayat 11 anggota keluarga yang ditemukan menggantung dengan tubuh tertutup kain putih.

Sensasi mencekam dan menegangkan tersajikan dalam series ini, sehingga walau menyeramkan, penonton akan disajikan oleh berbagai plot-twist yang tersaji dalam kasus tersebut. Berani untuk menonton?

Girl in the Picture (2022)

Poster FIlm Girl in the Picture (2022). Foto: imbd
Poster FIlm Girl in the Picture (2022). Foto: imbd

Menceritakan tentang kasus mengenai seorang gadis kecil bernama Tonya Hughes di Amerika Serikat, yang diculik serta dilecehkan sepanjang hidupnya

Film dokumenter kriminal ini disutradarai oleh Skye Borgman, berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada 1970-an hingga awal 2000-an.

Plot twist terus terkuak dalam film ini, mengenai identitas asli dari Tonya Hughes dan suaminya Clarence Hughes yang memiliki banyak identitas dan juga seorang burok sejak 1973.

Kisah pilu dan menyeramkan terus tersaji dalam dokumenter tersebut, bagaimana Tonya yang mengalami kekerasan dan pencabulan sejak dini hingga fakta-fakta membuat penonton semakin iba.

Athlete A (2020)

Poster FIlm Athlete A (2020). Foto: Netflix
Poster FIlm Athlete A (2020). Foto: Netflix

Film dokumenter ini masih menceritakan kasus pelecehan yang dialami oleh para atlet perempuan, dengan pelaku predator bernama Larry Nassar yang bertugas sebagai dokter dari tim gimnastik nasional Amerika Serikat.

Dokumenter ini disutradari Bonny Cohen dan Jon Shenk, yang sukses membawa kisah tragis nan kegam dari dunia gimnastik yang menimpa atlet perempuan di bawah umur yang mengalami kekerasan fisik dan verbal saat berlatih.

Film ini juga menyoroti reporter The Indianapolis Star yang mencoba menutupi skandal ini. Runtutan fakta pilu terus disajikan selama penayangan.

American Murder: The Family Next Door (2020)

Trailer FIlm American Murder The Family Next Door (2020). Foto: Netflix
Trailer FIlm American Murder The Family Next Door (2020). Foto: Netflix

Film ini menceritakan kasus pembunuhan kaluarga Watts yang menewaskan Shanann sang istri yang tengah mengandung dan kedua anaknya, pada 13 Agustus 2018 silam.

Disutradarai oleh Popplewell, film ini mengungkap alasan pelaku dari pembunuhan tersebut yaitu Christopher Watts, yang tak lain adalah ayah dan suami dari Shanann.

Kisah ini dianggap tragis dan mengiris hati, bahwa diketahui keluarga Watts dikenal sebagai keluarga bahagia nan harmonis. Bagaimana bisa pelaku membunuh secara tragis istri dan anaknya.

Kisah ini disajikan selana 82 menit, dan mengangkat kembali kasus kekerasan dalam rumah tangga yang mengguncang media sosial kala itu.

Itulah beberapa rekomendasi film dan series dokumenter yang dapat disaksikan di Netflix. Dari kelima kasus tersebut, mana yang pernah dan menarik perhatian kalian?

Editor
Komentar
Banner
Banner