El Clasico Edisi Ke-250

Real Madrid vs Barcelona, Duel El Clasico Edisi ke-250

Real Madrid akan menjamu rival abadinya Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol, duel dua raksasa Spanyol tersebut menjadi duel bertajuk El Clasico edisi ke-250

Featured-Image
jelang duel El Clasico nanti malam (Foto: SkySport)

bakabar.com, JAKARTA – Real Madrid akan menjamu rival abadinya, Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol pekan kesembilan pada malam nanti pukul 21.15, Minggu (16/10) WIB. Duel yang bertajuk El Clasico ini merupakan edisi ke-250 untuk pertarungan kedua raksasa Spanyol tersebut.

Laga yang akan diselenggarakan di markas Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabue merupakan duel bergengsi antara dua tim raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Pasalnya, pemenang dari duel tersebut akan menduduki peringkat teratas klasemen semantara La Liga musim 2022/2023.

Patut diketahui, saat ini kedua tim raksasa Spanyol tersebut menorehkan poin yang sama di Klasemen dengan perolehan 22 poin.

Akan tetapi, Blaugrana menduduki peringkat teratas klasemen dengan unggul selisih gol dari Real Madrid yang bertengger di urutan kedua klasemen saat ini.

Jelang duel El Clasico nanti, kedua tim sama-sama berada di tengah performa terbaiknya pada kompetisi teratas Spanyol tersebut.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Barcelona punya hasil bagus pekan lalu di kompetisi La Liga. Pasukan Xavi Hernandez menorehkan kemenangan 1-0 ketika melawan Celta Vigo di pekan kedelapan La Liga.

Sedangkan, anak asuh Carlo Anceloti pekan lalu berhasil membungkam lawannya Getafe dengan skor 1-0.

Akan tetapi, dalam duel El Clasico kali ini situasi Blaugrana kurang diuntungkan, pasalnya mereka baru ditahan imbang oleh Inter Milan di ajang Liga Champions, Rabu lalu.

Disisi lain, kapten Barcelona Sergio Busquets mengakui hasil melawan Inter kemarin akan dapat mempengaruhi mental timnya menjelang laga El Clasico nanti.

“Jelas bahwa ini bisa mempengaruhi kami menjelang El Clasico. Kami harus membangkitkan diri sendiri,” ujar Sergio, di kutip dari Football Espana.

Sebaliknya, juru taktik Blaugrana menilai hasil imbang lawan Inter tidak akan berpengaruhi kepada anak asuhnya, mereka tetap fokus menatap El Clasico.

“Saya tidak berpikir ada penurunan mental. Pada akhirnya, kami meraih hasil imbang dan kami seharusnya bisa memenangi pertandingan El Clasico nanti,” kata Xavi, dilansir dari Marca.

Sedangkan, dikubu Los Blancos, Carlo Ancelotti menilai Barcelona dalam performa luar biasa di Liga Spanyol. Hal tersebut akan menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi El Real untuk menjaga dari kekalahan.

“Mereka memenangi semua pertandingan liga selain hasil imbang pada laga pertama. Barcelona dalam kondisi yang sangat bagus,” ungkap Ancelotti, seperti dilansir dari laman Real Madrid.

“Mereka memiliki beberapa masalah di Liga Champions di mana itu normal tim menderita, tetapi meraka dalam performa yang luar biasa di liga,” tambahnya.

Jadwal Siaran Langsung Real Madrid vs Barcelona

Duel bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan disiarkan langsung melalui applikasi streaming Vidio.

Duel bergengsi antar dua klub raksasa Spanyol tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (16/10) pukul 21.15 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner