liga spanyol

Real Madrid Rungkad dari Atletico, Carlo Ancelotti Akui Kesalahannya

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan kekalahan dari rival sekotanya Atletico Madrid merupakan murni kesalahannya.

Featured-Image
Carlo Ancelotti akui kekalahan dari Atletico Madrid murni kesalahannya (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan kekalahan dari rival sekotanya Atletico Madrid merupakan murni kesalahannya.

Laga yang bertajuk Derby Madrid yang tersaji pada Senin (25/9) dini hari WIB, dimenangi oleh Atletico 3-1.

Menanggapi kekalahan tim besutannya, Ancelotti tak ingin hasil rungkad tim asuhannya mengkambing hitamkan para pemain. Sebab, itu murni kesalahan dari skema formasi yang diterapkan di pertandingan tersebut.

“Hasil ini adalah tanggung jawab saya, kekalahan itu adalah kesalahan saya. Kami kecewa dan marah, kami akan segera bangkit,” kata Ancelotti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Cetak Tiga Gol Sundulan, Atletico Beri Kekalahan Perdana Real Madrid

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu mengakui bahwa kekalahan Los Blancos dari Los Rojiblancos pantas menjadi tanggung jawabnya sebagai nahkoda El Real.

Ancelotti pun juga tak ingin mencari-cari alasan atas kekalahan memalukan tim besutannya dari sang rival.

Terlebih, kekalahan dari Atletico menjadi kekalahan perdana El Real di musim ini.

“Saya tidak akan berbicara tentang individu. Yang saya katakan, adalah kami tidak bertahan dengan baik. Tim tidak kompak, terutama di babak pertama dan Atletico memanfaatkannya,” tuturnya.

Baca Juga: Almeria 1-3 Real Madrid: Jude Bellingham Samai Prestasi CR7

Real Madrid terpaksa harus mengakhiri catatan manisnya di awal musim kompetisi 2023/2024 La Liga Spanyol usai kalah 1-3 dari Atletico Madrid

Bermain di Civitas Metropolitan Stadium, markas Atletico, Real Madrid sejatinya mampu menguasai jalannya pertandingan.

Namun, mereka takluk lewat tiga gol sundulan yang dilesatkan pemain Los Rojiblancos Alvaro Morata (4’, 46’) dan Antoine Griezmann (18’).

Sementara, satu gol balasan dari Real Madrid hanya mampu diciptakan lewat gol tunggal milik Toni Kroos di menit ke-35.

Atas hasil ini, Real Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan perolehan 15 poin. Los Blancos tertinggal satu poin dari Barcelona yang memimpin posisi pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner