liga spanyol

Real Madrid Jaga Peluang Tipis Gelar LaLiga Musim Ini

Real Madrid kembali memangkas jarak dengan Barcelona di klasemen Liga Spanyol setelah menang 2-0 dari Cadiz, pada Minggu (16/4) dini hari WIB.

Featured-Image
Real Madrid kembali memangkas jarak menjadi selisih 10 poin dari Barcelona di peringkat pertama klasemen LaLiga setelah menang 0-2 dari Cadiz, Minggu (16/4). (Foto: dok. realmadrid)

bakabar.com, JAKARTA - Real Madrid kembali memangkas jarak dengan Barcelona di klasemen Liga Spanyol setelah menang 2-0 dari Cadiz, pada Minggu (16/4) dini hari WIB.

Dua gol berjarak empat menit dari Nacho dan Marco Asensio membuat El Real menjaga peluang tipis mengejar gelar juara LaLiga dengan selisih 10 poin, sebelum Barca bertandang ke Getafe pada Senin (17/4).

Sepanjang pertandingan, Madrid mendominasi permainan dan penguasaan bola hingga 70%, namun mereka baru bisa menjebpl gawang tim tuan rumag di menit 72, ketika bek Nacho melepas sepakan jarak jauh yang tak mampu dijangkau kiper David Gil.

Empat menit berselang, Asensio menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 dengan sepakan jarak dekat, sekaligus menutup jumlah gol pada laga itu.

Baca Juga: Man City 3-1 Leicester, Guardiola: Lawan Arsenal Adalah Final!

Selanjutnya Madrid akan bertemu Chelsea di Stamford Bridge pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4) dengan keunggulan agregatr 2-0.

“Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus,” kata kiper Real Madrid Thibaut Courtois di laman resmi klub setelah pertandingan.

“Kami menciptakan banyak peluang sebelum gol pertama. David Gil [kiper Cadiz] memainkan permainan yang hebat. Nacho harus mencetak gol, tapi kami bermain bagus. Mereka membentur tiang tetapi setelah itu kami mengendalikan permainan, kami memiliki banyak peluang.”

“Kami senang, kami ingin mencetak gol lebih banyak tapi saya harap kami menyelmatkan mereka untuk hari Selasa [Rabu dini hari WIB melawan Chelsea]!” lanjut Courtois.

Baca Juga: Menang 2-1, Brighton Lanjutkan Rekor Buruk Chelsea

Setelah gagal meraih kemenangan dua dari tiga pertandingan LaLiga terakhirnya, tim asuhan Carlo Ancelotti kembali ke performa mereka.

Sementara itu, gelandang Toni Kroos dan pemain sayap Brasil Vinicius Jr yang absen karena cedera otot di laga melawan Cadiz dini hari tadi, diharapkan bisa kembali tampil dalam perjuangan menuju babak semifinal Liga Champions.

Dengan gelar LaLiga yang hampir di luar jangkauan, Los Blancos kini mengalihkan trofi ke dua kompetisi yang masih mereka ikuti.

Setelah masuk ke babak final Copa del Rey usai membantai Barcelona dengan skor 4-0 di babak semifinal, Madrid juga berhasil melewati Liverpool dengan agregat 6-2 pada 16 besar Liga Champions, dan unggul agregat dua gol jelang pertemuan kedua dengan Chelsea di perempat final pertengahan pekan ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner