liga inggris

Man City 3-1 Leicester, Guardiola: Lawan Arsenal Adalah Final!

Kemenangan 3-1 dari Leicester City pada Sabtu (15/4) malam, membuat Manchester City kini hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Arsenal. 

Featured-Image
Manchester City menang 3-1 dari Leicester pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/4) malam WIB. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Kemenangan 3-1 dari Leicester City pada Sabtu (15/4) malam, membuat Manchester City kini hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Arsenal

City akan menghadapi tiga pertandingan penting demi menjaga peluang mereka menyabet gelar treble winners. 

Tim asuhan Pep Guardiola akan bertandang ke markas Bayern Munchen di leg kedua perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-0, menghadapi Sheffield United di semifinal Piala FA, dan harus melewati dua laga itu. 

Tapi pertandingsn yang paling penting dan menjadi penentu mereka apakah bisa mempertahankan tahta juara Liga Inggris yaitu pertemuan dengan Arsenal, Rabu 26 April mendatang. 

Baca Juga: Menang 2-1, Brighton Lanjutkan Rekor Buruk Chelsea

"Seperti yang saya katakan di konferensi pers sebelumnya, ini adalah win win win," kata Pep Guardiola setelah pertandingan melawan Leicester City di laman resmi klub, Sabtu (15/4) malam. 

"Mereka [Arsenal] memiliki performa yang luar biasa sejauh musim ini, saya tidak berpikir mereka akan kehilangan banyak poin dan kami harus berada di sana."

"Penting bagi kami untuk datang di pertandingan [lawan Arsenal] dengan kemenangan ini dan final melawan mereka di pertandingan Premier League selanjutnya," lanjut Pep. 

Arsenal bisa kembali memperlebar jarak dengan City, dengan syarat mereka menang saat berhadapan dengan West Ham United, Minggu (16/4) malam nanti. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persija Gilas PSS, Persib Dibantai Persikabo

The Gunners bahkan kemungkinan akan membawa keunggulan sembilan poin saat bertemu Manchester City, jika mereka juga berhasil mengalahkan tim papan bawah Southampton pada pekan depan. 

"Ini adalah final untuk memainkan lebih banyak final. Jika kami kalah dalam permainan ini, itu akan hampir berakhir," tambah Guardiola soal pertandingan melawan Arsenal.

"Kami harus tiba di posisi ini memiliki peluang untuk lebih dekat dengan Arsenal. Kami ingin kesempatan ini mengetahui betapa sulitnya itu, tapi sebelum itu kami memiliki peluang ke semifinal Liga Champions dan Piala FA," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner