liga inggris

Menang 2-1, Brighton Lanjutkan Rekor Buruk Chelsea

Brighton & Hove Albion meneruskan penderitaan Chelsea dengan kekalahan 2-1 di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/4) malam. 

Featured-Image
Chelsea kembali menelan kekalahan dengan menyerah 1-2 dari Brighton & Hove Albion, Sabtu (15/4) malam. (Foto: dok. officialBHAfc)

bakabar.com, JAKARTA - Brighton & Hove Albion meneruskan penderitaan Chelsea dengan kekalahan 2-1 di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/4) malam. 

Hasil buruk ini menambah rekor tiga kekalahan dari tiga pertandingan The Blues di bawah asuhan pelatih sementara mereka, Frank Lampard setelah memecat Graham Potter beberapa pekan lalu. 

Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Connor Gallagher di menit ke-13, namun pemain pengganti Danny Welbeck pada menit 42, dan gol pemain muda Julio Ensico di menit 69 membuat skor berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu yang bertahan hingga laga usai. 

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persija Gilas PSS, Persib Dibantai Persikabo

Ini merupakan kemenangan kedua Brighton atas Chelsea. Sebelumnya mereka menang 4-1 saat masih ditukangi Graham Potter pada Oktober 2022 lalu. 

Hasil ini juga membuka peluang bagi The Seagulls untuk berkancah di Liga Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah pada musim depan. 

Mereka kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 49 poin, unggul lima poin dari Liverpool di posisi delapan. 

Sementara itu Chelsea masih tertahan di urutan ke-11 dengan torehan 39 poin. 

Baca Juga: Tepis Rumor Latih Timnas Brasil, Ancelotti Tegaskan Tetap di Real Madrid

Satu-satunya trofi harapan mereka pada musim ini adalah Liga Champions. 

Tapi untuk mewujudkan hal tersebut, Chelsea harus membalikkan defisit dua gol dari Real Madrid di leg kedua babak perempat final yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (19/4). 

Editor


Komentar
Banner
Banner