Hiburan

Rayakan 1 Tahun Rilisnya Lagu 'Tutur Batin', Yura Yunita Hapus Make Up Saat Konser

Video Yura Yunita menghapus make up saat konser tengah viral di media sosial

Featured-Image
Yura Yunita. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Video Yura Yunita menghapus make up saat konser tengah viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @yura.yunita tersebut, ia menyebut lagu 'Tutur Batin' yang menggunakan cover wajah tanpa makeup dan tampak berjerawat.

"Hari tepat 1 tahun album Tutur Batin rilis teman-teman. Ini foto cover album Tutur Batin, ini foto yang sangat sederhana mungkin untuk kalian tapi untuk aku foto ini berarti besar sekali. Aku butuh keberanian luar biasa besar untuk bisa menjadikan foto ini jadi foto cover album," ucap penyanyi kelahiran 1991 itu.

Di tengah penjelasannya, Yura menghapus riasan di atas panggung untuk merayakan momen 1 tahun rilisnya albumnya tersebut.

@yura.yunita Hapus riasan di atas panggung, merayakan momen 1 tahun rilisnya album 'Tutur Batin'. Momen ini penting bagiku untuk terus mengingatkan bahwa kesempurnaan itu ga akan ada habisnya. Jaga umur karya untuk terus selalu diingat, adalah sebuah usaha yang tidak mungkin dilakukan dari penciptanya saja, tapi juga usaha dari pendengarnya. Dan hari ini juga adalah perayaan untuk kamu yang terus mendengarkan album #TuturBatin, terima kasih telah memberi nafas yang panjang bagi karya ini. #TuturBatinYura#TikTokTainment♬ Tutur Batin - Yura Yunita

Yura juga mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan pertama kalinya untuk tampil dan bernyanyi tanpa makeup.

"Ingin mengenang lagi proses panjang, proses yang tidak mudah untuk aku menerima kekuranganku, menerima ketidaksempurnaanku," katanya sambil menghapus makeup di wajahnya.

"Dan ini akan menjadi pertama kalinya, akan bernyanyi di depan teman-teman tanpa make up. Aku mencoba menghapus make up ku untuk teman-teman melihat bekas lukaku, untuk bisa melihat jerawatku," imbuhnya.

Kemudian, Yura menceritakan awalnya sempat takut orang lain tidak bisa menerima kekurangan yang dimilikinya.

Namun, ia menegaskan bila tidak ada yang sempurna dan memang tidak perlu untuk sempurna.

"Dulu aku mikir orang-orang gak mau lihat aku yang kayak gini, tapi aku berkaca dari orang-orang terdekatku bahwa mereka terus ada disampingku, bersahabat dengan kurang dan lebihku," ujarnya

"Jadi mari kita rayakan ketidaksempurnaan kita teman-teman. Aku gak sempurna dan aku rasa gak perlu sempurna, mari kita rayakan apa adanya kita bersama lagu ini," tuturnya.

Sontak, warganet lantas memberikan berbagai komentar positifnya atas aksi Yura Yunita tersebut.

"Kok aku nangis (emoji menangis)," cuit akun @A****k.

"Selalu positive vibes yura yunita ini," kata akun @7jq***

"Sebagai acne fighter aku selalu nangis denger Tutur Batin, apalagi kalau di gigs aku sampe sesegukan. Luv teh @Yura Yunita," timpal @anw***.

Editor


Komentar
Banner
Banner