Kota Baru

Ratusan Warga Binaan Lapas Kotabaru Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com, KOTABARU – Sebanyak ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru kembali disuntik vaksin…

Featured-Image
Ratusan warga binaan Lapas kelas IIA Kotabaru disuntik vaksin Covid-19. Foto- Hidayat for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Sebanyak ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru kembali disuntik vaksin Covid-19, Selasa (12/10).

Gelaran vaksinasi yang ke sekian kalinya ini digelar jajaran Lapas Kotabaru, menggandeng pihak Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Lapas Katabaru, Hidayat, mengatakan vaksinasi dilaksanakan sebagai upaya untuk pencegahan, dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas.

“Jadi, warga binaan Lapas kami yang berkesempatan menerima vaksin berjumlah 400 orang untuk dosis pertama ini, dan jenis vaksinnya Astra Zaneca,” ujar Hidayat.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, mengatakan pihaknya akan terus menggencarkan program vaksinasi guna mengejar target capaian yang ditentukan pemerintah.

Selain itu, digalakkannya vaksinasi untuk mengejar target penurunan PPKM menjadi level 1.

“Kami akan terus berupaya mengejar capaian target vaksinasi Covid-19, sehingga daerah kita segera turun jadi level 1, dan zona aman,” tutur Tuti, baru tadi.

Sementara, kegiatan vaksinasi di Lapas Kotabaru menerapkan protokol kesehatan ketat, guna mencegah sebaran Covid-19.



Komentar
Banner
Banner