Sport

Ratusan Peserta Kejurnas Grasstrack di Kalsel Panaskan Sirkuit Harmadji

Ratusan pembalap mulai memanaskan atmosfer Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan putaran kedua di Sirkuit Harmadji, Desa Tungkaran, Martapura Timur, Banjar,

bakabar.com, BANJARBARU - Ratusan pembalap mulai memanaskan atmosfer Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan putaran kedua di Sirkuit Harmadji, Desa Tungkaran, Martapura Timur, Banjar, Sabtu (6/5).

Sejak pukul 13.00 Wita, mereka satu persatu menggeber motor masing-masing dalam sesi latihan resmi.

Sesuai dengan jadwal yang disusun, sesi latihan resmi hanya berdurasi antara 10 hingga 15 menit tanpa terkecuali.

"Kecuali Kalimantan Utara, putaran kedua ini diikuti pembalap dari berbagai provinsi di Kalimantan," papar Kabid Roda Dua IMI Kalsel, Herry Nispu Yanto, kepada bakabar.com.

Meski bertajuk latihan resmi, hampir semua pembalap berusaha membukukan catatan waktu terbaik.

Selain menyesuaikan setingan mesin, pemilihan racing line juga akan menentukan, mengingat karakter Sirkuit Harmadji tidak terlalu panjang.

Salah seorang crosser dari IMP ABS Team Tapin, Dicky, menjelaskan sudah melakukan persiapan sebulan lebih untuk tampil di Kejurnas Grasstrack.

"Bahkan kami tetap latihan ringan selama bulan puasa di Sirkuit Tebing Tinggi, Kecamatan Bungur, Tapin," paparnya.

Selain latihan resmi, juga digelar moto I untuk kelas trail standar 4T 155cc pro, bebek modifikasi 4T 125cc pro, serta sport/trail open.

Kemudian penyisihan A dan B untuk kelas adventure sport/trail non SE build up non pembalap, serta prafinal kelas trail standar 4T 155cc pemula dan bebek standar 2T 110cc dan 4T 125cc pemula.

Editor


Komentar
Banner
Banner