Peristiwa & Hukum

Dugaan Pembegalan di Tungkaran Martapura, Korban Alami 3 Tusukan

Dugaan pembegalan terjadi di Desa Tungkaran, Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Featured-Image
Dugaan pembegalan di Desa Tungkaran, Martapura sedang diselidiki jajaran Polres Banjar. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Terjadi peristiwa yang diduga pembegalan  di Desa Tungkaran, Martapura, Kabupaten Banjar pada Senin (25/12/2023) sekira pukul 02.00 Wita dini hari.

Korban bernama Hairun (30) mengalami tiga luka tusuk di bagian perut dan punggung. Korban kini dirawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat melalui Kasi Humas AKP Suwarji mengatakan, pihak korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Martapura pada pagi hari Senin kemarin.

"Benar ada laporan ke Polsek Martapura tetkait dugaan pembegalan. Menurut pihak korban, kejadiannya berlokasi di depan makam Datu Fatimah Desa Tungkaran," ujar AKP Suwarji, Selasa (26/12).

Menurut laporan, kata Suwarji, Hairun bersama saksi melintas di tempat kejadian menggunakan sepeda motor miliknya.

Pelaku yang berhenti di pinggir jalan langsung menyerang korban dengan senjata tajam.

"Korban sempat memberikan perlawanan, kemudian pelaku berhasil melarikan diri dan membawa kunci sepeda motor milik korban," ungkap Suwarji.

Akibat penyerangan tersebut, Hairun mengalami luka tusuk di perut bagian atas sebelah kiri, perut bagian atas sebelah kanan, dan pada bagian punggung.

"Setelah kejadian, korban segera dilarikan ke RSUD Ratu Zalecha untuk mendapatkan perawatan medis," kata Suwarji.

Polisi sementara mengamankan barang bukti satu helm merk NHK warna putih dengan bercak darah, satu lembar baju kaos lengan pendek warna hitam, dan satu lembar celana panjang jeans warna biru, semuanya terdapat bercak darah.

"Polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini untuk mengungkap pelaku serta memastikan keadilan bagi korban," pungkas Suwarji.

Editor


Komentar
Banner
Banner