Sport

Ican dan Rayhan Tampil Apik, Berikut Hasil Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan

Penampilan apik Ican Naruto dan Rayhan Benlaw mewarnai Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan seri kedua di Sirkuit Harmadji, Desa Tungkaran, Martapura Timur,

Featured-Image
Aksi para crosser di Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Harmadji, Martapura Timur, Minggu (7/5). Foto: IMI Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Penampilan apik Ican Naruto dan Rayhan Benlaw mewarnai Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan seri kedua di Sirkuit Harmadji, Desa Tungkaran, Martapura Timur, Banjar, Minggu (7/5).

Kedua crosser yang masih berusia belasan tersebut, tampil apik untuk masing-masing memenangi tiga kelas sekaligus.

Rayhan Benlaw yang notabene crosser harapan Kalimantan Selatan, memenangi trail standar 4T 155cc pemula (18 tahun), bebek standar 2T 110cc/4T 125cc pemula (18 tahun) dan bebek modifikasi 4T 125cc/2T 110cc Kalsel.

Di kelas trail standar 4T 155cc pemula, crosser Tanah Laut ini mengalahkan Raya Haidar (Balikpapan) dan Gerry Solimar (Ketapang).

Selanjutnya di kelas bebek standar 2T 110cc/4T 125cc pemula, Rayhan mengungguli Silahudin (Kandangan) dan Alvin MX (Kandangan).

Sementara di kelas bebek modifikasi 4T 125cc/2T 110cc Kalsel, crosser yang memperkuat RBRT SKR HRT Racing Team itu finis lebih awal dibandingkan Hermanto (Binuang) dan Irwan Gemuruh (Pelaihari).

Baca Juga: Crosser Kalsel Rajai Moto I Seri Kedua Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan

Baca Juga: Keren! Kalsel Dipercaya Gelar Kejurnas Rally 2023

Adapun Ican Naruto yang didatangkan Bomber Sawit Racing dari Klaten, menjuarai kelas trail standar 4T 155cc pro, trail standar 4T 155 open dan bebek standar 2T 110cc/4T 125cc open.

Di kelas trail standar 4T 155cc pro, Ican yang memiliki nama asli Ikhsan Wahyu Sudirman itu mengungguli Fernando Corokong (Balikpapan) dan Ozaif Arkhan Madani (Rantau).

Sementara di kelas trail standar 4T 155 open, Ican menghentikan perlawanan crosser berpengalaman Asep PKM (SMR Racing Team Kandanga) dan Ozaif Arkhan Madani.

Sedangkan di kelas bebek standar 2T 110cc/4T 125cc open, pemilik nomor start 147 itu kembali mengalahkan Ozaif Arkhan Madani, serta Giancarlo Fiesta (Pangkalan Bun) di peringkat ketiga.

Selain mempertandingkan empat kelas nasional, persaingan sengit juga terjadi di kelas trail standar 4T 155cc wanita.

Nanda yang memperkuat RCRT Pelaihari, berhasil menjadi pemenang dengan mengalahkan Fitri (Galuh Autosport Banjarbaru) dan Mely Alpina (HPT Pelaihari).

Sementara kelas adventure sport non pembalap yang cukup banyak menyedot peserta, dimenangi Haydori (Moraya Banjarbaru). Disusul Obet (BRU Batulicin) dan M Ramadhani (Brotherhood Samarinda) di peringkat selanjutnya.

Berlangsung selama dua hari sejak 6 Mei 2023, penyelenggaraan Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan seri kedua berlangsung cukup lancar.

"Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan lancar," papar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Edy Sudarmadi, kepada bakabar.com.

"Kami berharap even-even seperti itu berkelanjutan, sehingga menjadi pemacu para crossser di Kalsel untuk terus berkembang lebih baik," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner