Sport

Sempat Diguyur Hujan, Antusias Crosser di Kejurnas Grasstrack Kalsel Tetap Panas

Meski sempat diguyur hujan, namun antusias para pembalap di ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Grasstrack seri kedua di Kalsel tetap panas.

Featured-Image
Para crosser di ajang Kejurnas Grasstrac seri kedua di Kalsel. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Meski sempat diguyur hujan, antusias para pembalap di Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan seri kedua di Sirkuit Harmadji MX tetap panas.

Ratusan crosser di ajang bergengsi ini memadati Sirkuit Harmadji MX yang terletak di Desa Tungkaran, Martapura Timur, Banjar, Minggu (7/5).

Gelaran ini dilangsungkan sejak 6 hingga 7 Mei 2023 dan diikuti pemain dari seluruh Kalimantan, kecuali Kaltara.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan, Edy Sudarmadi mengatakan, Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan berjalan lancar.

"Semoga sukses, aman dan lancar hingga selesai," harap Edy.

Pembalap yang datang dari luas Kalsel sebanyak 58 orang. Mereka akan tergabung bersama pembalap lokal sekitar 85 orang.

"Adapun jumlah semua peserta atau starter 200 lebih. Hal ini menunjukkan kepesertaan dari ajang ini lebih meningkat," imbuh Edy.

Kalsel sendiri mendapatkan jatah dua seri menggelar Kejurnas Grasstrack. Setelah seri kedua di Martapura Timur, Kalsel akan menggelar seri keempat di Binuang, Tapin.

Dengan adanya para crosser dari luar daerah, diharapkan para pembalap lokal menjadi lebih terukur.

"Artinya, begini penampilan para pembalap luar untuk dijadikan tolak ukur pemain lokal," katanya.

Di sisi lain, Edy berharap juga kepada pemerintah soal sirkuit. Di mana Kalsel sendiri belum memiliki sirkuit resmi dari pemerintah.

"Ini tantangan untuk pemerintah, mengingat Kalsel menjadi penyangga IKN. Dengan status yang disandang, sudah seharusnya punya tempat (sirkuit)," tegas Edy.

Editor


Komentar
Banner
Banner