Aksi Solidaritas Palestina

Ratusan Orang di Pamekasan Gelar Salat Gaib Bela Palestina

Ratusan umat islam melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung kantor DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (16/10). Aksi ini sebagai bentuk solidaritas untuk P

Featured-Image
Ratusan umat islam melaksanakan salat gaib dan doa bersama di depan gedung kantor DPRD Pamekasan, Madura, Senin (16/10). Foto : apahabar/fauzi

bakabar.com,PAMEKASAN - Ratusan umat islam melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung kantor DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (16/10). Aksi ini sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

Pantauan bakabar.com, titik kumpul massa berada di area Monumen Arek Lancor Pamekasan. Massa terlihat bergerak dengan berjalan kaki menuju kantor DPRD sekira pukul 08.30 WIB.

Massa yang datang tampak membawa ratusan atribut bergambar bendera Palestina ukuran kecil 20 cm x 14 cm. Ada juga bendera berukuran sekitar 100 cm x 75 cm serta poster bertuliskan "usir penjajah Israel dari Palestina".

Baca Juga: Kemenag Sanksi Kepala MAN 1 Pamekasan Imbas Kebijakan Toilet Berbayar

Setibanya di kantor DPRD, ratusan massa melakukan salat gaib yang diimami oleh KH Mujib Bukhori, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Cahaya Baru Pegantenan, Pamekasan.

Ratusan massa tersebut juga melakukan doa bersama yang ditujukan untuk para korban yang meninggal dunia akibat invasi Israel ke Palestina.

"Selain kita melakukan salat gaib dan doa bersama, melalui aksi ini kita juga berharap agar pemerintah Indonesia ikut andil dalam menyuarakan perdamaian di Palestina," ujar Orator Aksi Khalil Asy'ari di sela-sela aksi.

Baca Juga: Toilet MAN 1 Pamekasan Berbayar, Dewan Pendidikan: Masuk Kategori Pungli

Sementara Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin turut menanggapi aksi solidaritas untuk Palestina. Pihaknya berjanji akan berkirim surat ke pemerintah pusat atas aspirasi massa tersebut.

"Surat itu akan kita antarkan langsung. Nanti akan kami tunjuk siapa perwakilan DPRD Pamekasan akan berangkat," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner