Bank Kalsel

Bank Kalsel Bershalawat Bersama Habib Syech di Banjarmasin Juga Doakan Palestina

Ribuan jemaah menghadiri Bank Kalsel Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/5) malam. Ac

Featured-Image
Bank Kalsel Bershalawat tak lupa kirim donasi untuk warga Palestina. Foto-bakabar.com/zainal

bakabar.com, BANJARMASIN - Ribuan jemaah menghadiri Bank Kalsel Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/5) malam. Acara berlangsung dengan khidmat.

Jemaah sendiri tampak sudah tiba sejak pukul 16.30 Wita. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah di Kalsel. Namun terlebih dulu mereka mengikuti pengajian rutin Ustadz Ilham Humaidi yang digelar saban malam Jumat selepas Salat Magrib.

Ribuan jemaah laki-laki Bank Kalsel Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/5) malam. Foto-bakabar.com/zainal
Ribuan jemaah laki-laki Bank Kalsel Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/5) malam. Foto-bakabar.com/zainal

Sementara rombongan Habib Syech sendiri baru tiba di Mahligai Pancasila sekitar pukul 20.00 Wita. Sebelumnya habib asal Solo tersebut baru meresmikan Masjid Ihsanul Baroqah yang dibangun Bank Kalsel di Banjarmasin.

Tak lama mencicipi hidangan di Mahligai Pancasila, rombongan Habib Syech menuju panggung utama yang terletak halaman depan Masjid Sabilal Muhtadin.

Di sana, ribuan jemaah sudah menantikan kehadirannya. Acara sendiri dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian sambutan dari Dirut Bank Kalsel, dan Gubernur Kalsel. Kali ini Sahbirinnor atau Paman Birin diwakilkan oleh Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, karena berhalangan hadir.

Dirut Bank Kalsel, Fachrudin mengungkapkan kegiatan ini sebagai rangkaian puncak HUT Bank Kalsel ke-60. Ia berharap dengan kegiatan ini seluruh warga Kalsel mendapat keberkahan. "Ini merupakan rangkaian HUT ke 60 Bank Kalsel dengan tema Semarak, Semangat Sama-sama Bergerak. Semoga acara ini dapat menjadi keberkahan untuk Banua. Saya juga berharap acara ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, bib," kata dia sambil menoleh ke Habib Syech.

Sementara Paman Birin dalam sambutan yang dibacakan Roy secara singkat, mengingatkan masyarakat untuk sama-sama menjaga tali silaturrahmi sekaligus memperkuat keimanan kepada Allah SWT. "Semoga dengan Bank Kalsel Bershalawat ini kita juga mendapat safaat baginda Nabi Muhammad SAW," ungkap Roy.

Selepas sambutan itu, dilakukan penyerahan donasi untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Bantuan ini sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama muslim di Palestina yang menderita akibat agresi militer Israel.

Habib Syech di hadapan ribuan jemaah di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/5). Foto-bakabar.com/zainal
Habib Syech di hadapan ribuan jemaah di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/5). Foto-bakabar.com/zainal

Bahkan, dalam acara salawatan itu, Habib Syech secara khusus mendoakan Palestina agar terbebas kezaliman Israel dengan Salawat Asyghil.

"Salawat ini agar warga Kalsel terhindar dari orang-orang zalim, terutama untuk warga Palestina, sama-sama kita mendoakan melalui Salawat Asyghil," kata Habib Syech yang sebelumnya membuka dengan Syair Mabruk Alfmabruk.

Jika menilik terjemhan Salawat Asyghil kedalam bahasa Indonesia sendiri yakni; “Ya Allah, berikanlah salawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang dzalim agar mendapat kejahatan dari orang dzalim lainnya, selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan berikanlah salawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau."

Di tengah-tengah acara berlangsung sempat turun hujan gerimis. Namun tak menyurutkan ribuan jemaah untuk beranjak dari tempat duduk. Mereka larut dengan syair puji-pujian kepada baginda nabi Muhammad SAW. 

Bank Kalsel Bershalawat sendiri ditutup dengan tausyiah Ustad Ilham Humaidi. Acara selesai kurang lebih pukul 22.30 Wita, dengan kondisi arus lalulintas terkendali dibawah pengawasan pihak kepolisian dan TNI serta Dinas Perhubungan Kalsel.

Baca Juga: Bank Kalsel Gelar Banua Bershalawat Bersama Habib Syech di Masjid Sabilal Muhtadin 

Editor


Komentar
Banner
Banner