Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar Banua Bershalawat Bersama Habib Syech di Masjid Sabilal Muhtadin 

Bank Kalsel menggelar Banua Bershalawat dalam rangkaian puncak hari jadi ke-60 di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/5) malam pukul 20.00 Wita.

Featured-Image
Bank Kalsel menggelar Banua Bershalawat dalam rangkaian puncak hari jadi ke-60 di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/5) malam pukul 20.00 Wita. Foto-Bank Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Bank Kalsel menggelar acara keagamaan Banua Bershalawat dalam rangkaian puncak hari jadi ke-60 di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (30/5) malam pukul 20.00 Wita.

Banua Bershalawat dengan mengusung tema Keberkahan untuk Banua ini menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf asal Solo.

Selain itu, acara ini juga sekaligus diisi dengan tausiyah dari Ustadz H Ilham Humaidi.

"Kami mengajak semua masyarakat di Banua untuk menghadiri Banua Bersalawat bersama Habib Syech, dengan harapan banua kita tercinta mendapatkan keberkah dari Baginda Nabi Besar Muhammad SWA," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Firmansyah didampingi Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Bank Kalsel, Nova Safri Prabowo, saat menggelsr konferensi pers, Rabu (29/5).

Firman mengungkap panitia sudah siap mengantisipasi kedatangan jemaah yang diprediksi belasan ribu orang. "Kami memperkirakan jemaah tahun ini membludak, sekitar 16.000 orang," ungkapnya.

Demi mengantisipasi hal itu, persiapan mulai dari pengamanan yang melibatkan tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan relawan hingga menyediakan sejumlah pos kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan sudah siap.

"Jumlah aparat TNI-Polri 300 personel, Satpol PP satu pleton, dan empat unit ambulans," sebut Firman.

Firman menjelaskan untuk jemaah laki-laki dan perempuan akan dipisah. Khusus jemaah laki-laki di halaman depan Masjid Sabilal persis di depan panggung utama, sedangkan perempuan di ruang induk masjid. Jalur yang dilewatipun sudah disediakan terpisah.

Tak lupa ia pun mengimbau kepada seluruh jemaah untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan selama hingga acara usai.

Rute Banua Bershalawat bersama Habib Syech di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin
Rute Banua Bershalawat bersama Habib Syech di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Foto-Bank Kalsel.

Sementara itu Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Bank Kalsel, Nova Safri Prabowo menambahkan untuk tempat parkir tersedia di halaman Taman Kamboja dan depan Taher Square. "Selain yang di halaman masjid biasa tempat parkir mobil itu (untuk tamu VIP)," kata dia.

Selain itu, untuk menghindari kemacetan maka arus lalulintas sebagian buka tutup terutama di sekitar kawasan Masjid Sabilal Muhtadin, yakni Jl A Yani dan Jl Jenderal Sudirman (sebelah timur masjid), Jembatan Merdeka, Jl Lambung Mangkurat, Jl AS Musafa (bagian utara masjid), dan Jl Suprapto (sebelah barat masjid).

"Karena kemungkinan sore besok itu jemaah sudah padat. Kemungkinan jemaah hingga ke Jembatan Merdeka," ujar Safri.

Bagi jemaah yang hadir dan tidak bisa mendekati panggung, tidak perlu khawatir. Karena panitia sudah menyiapkan beberapa layar besar yang berada jauh dari panggung. 

Sementara masyarakat dari luar kota juga bisa langsung menyaksikan live streaming di akun Instagram alias IG Bank Kalsel.

Acara sendiri akan dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Komisaris dan Direksi Bank Kalsel, bahkan para pemegang saham Bank Kalsel. Tentunya juga para nasabah Bank Kalsel serta masyarakat umum.

Editor


Komentar
Banner
Banner