Olahraga

Ratusan Anak U-15 Ikuti Seleksi Tim Sepakbola Tabalong untuk Piala Soeratin

Ratusan anak usia 15 tahun mengikuti seleksi untuk masuk tim sepak bola Kabupaten Tabalong pada  turnamen Piala Soeratin, Jumat (6/9) di Lapangan Sepak Bola

Featured-Image
Coach Indra, memantau para pemain untuk masuk tim sepak bola Tabalong yang akan ikut Piala Soeratin. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Ratusan anak usia 15 tahun mengikuti seleksi untuk masuk tim sepak bola Kabupaten Tabalong pada  turnamen Piala Soeratin, Jumat (6/9) di Lapangan Sepak Bola Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Mereka yang ikut seleksi tidak hanya dari Tabalong, tetapi juga ada dari Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Hari ini kami melakukan seleksi terhadap 144 pemain sepak bola U-15 nanti akan kami pilih sesuai dengan kriteria teknik  skill dan mentalnya sebanyak 20 anak," kata Coach Indra, Jumat (6/9).

"Dari 20 anak nanti dipilih lagi menjadi 16 orang yang kami siapkan untuk selanjutnya di akhir bulan nanti akan mengikuti kejuaraan di Banjarmasin," sambungnya.

Sementara itu, terkait adanya pemain luar Tabalong yang juga mengikuti seleksi untuk menjadi bagian tim Bumi Sarabakawa, Indra, menjelaskan jika mereka memenuhi syarat, pihaknya akan menghubungi pihak asosiasi kabupaten setempat.

"Kami akan tanyakan nantinya apakah bisa kami ikutkan di tim sepak bola Tabalong atau tidak," jelas Indra.

Menurut Indra, dari game pertama ada 2 tim masing-masing 11 orang, tim pelatih sudah ada melihat beberapa peserta yang memang dari kecilnya sudah kelihatan memang dia sudah terlatih.

"Kita juga tahu sebelumnya yang bersangkutan juga aktif bermain bola di SSB," bebernya.

Selain pemain usia 15 tahun, PSSI Tabalong juga melakukan seleksi untuk pemain usia 13 tahun. Seleksi akan dilakukan pada Hari Minggu (8/9) di tempat yang sama.

Editor


Komentar
Banner
Banner