Pemkab Tanah Laut

Rapat Paripurna, Bupati dan Ketua DPRD Tala Sambut Baik Kenaikan Gaji PNS

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo penyamp

Featured-Image
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto ilustrasi-dokumen

bakabar.com, PELAIHARI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo penyampaian RAPBN 2024 dan Nota Keuangan.

Rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta, Ketua DPRD Tala Muslimin, Unsur Forkopimda, anggota dewan, kepala SKPD.

Paripurna digelar menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tala Muslimin, Rabu (16/8/2023).

Bupati Tanah Laut HM Sukamta usai rapat paripurna mengatakan, pihaknya menyambut baik setelah mendengarkan penyampaian presiden Joko Widodo terkait APBN 2024.

Menurutnya amanat Jokowi menyiapkan diri terhadap pengaruh kondisi global yang tidak bisa diramalkan.

“Maka dari itu dalam penyusunan APBD 2024, menjaga stabilitas tersebut, segala kemungkinan harus diprediksi dengan baik dan target yang dikerjakan bisa menjaga stabilitas masyarakat,” katanya.

Selain itu sambung Bupati Sukamta, daerah agar bisa mengembangkan para pelaku UMKM dan potensi di daerah terus dikembangkan melalui APBD diarahkan tumbuhkembangnya UMKM di daerah.

“Karena hanya UMKM di daerah yang bisa menjaga stabilitas ekonomi,” ujarnya.

Bupati Sukamta menyambut baik dengan adanya kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sebesar 8% di 2024 dan pensiunan sebesar 12%, yang disampaikan Jokowi saat penyampaian rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara ( RAPBN ) dan Nota Keuangan.

“Ini kita sambut baik dengan kenaikan gaji PNS dan pensiunan yang diperhatikan presiden Joko Widodo dan patut disyukuri,” pungkasnya.

Di tempat yang sama ketua DPRD Tala Muslimin berharap dengan kenaikan gaji PNS tahun 2024, nanti bisa lebih baik dalam melaksanakan tugas kerja dengan semangat dan produktif.

“Kenaikan gaji seperti ini kan lama ditunggu PNS dari tahun-ketahun, meskipun naiknya saat ini tidak signifikan, tapi perlu disyukuri artinya Jokowi masih memperhatikan,”tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner