Rakornas Kepala Daerah

Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah Se-Indonesia Digelar Hari ini

Kementerian dalam negeri menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah se-Indonesia  di SICC (Sentul International Convention Center).

Featured-Image
Mendagri Tito Karnavian Saat membuka Rakornas Kepala Daerah 2023

bakabar.com, JAKARTA - Kementerian dalam negeri menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah se-Indonesia  di SICC (Sentul International Convention Center) pada Selasa (17/1). Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Rapat koordinasi nasional juga diikuti oleh pemerintah pusat dan seluruh daerah dengan tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi.

"Rapat ini sebagai upaya kolaborasi instansi pusat dan pemerintah daerah dalam melaksanakan langkah-langkah pengendalian demokrasi dan inflasi," ujar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya.

Rapt koordinasi dihadiri oleh 4.545 orang dari seluruh kepala daerah kabupaten/kota dan provinsi, kepala lembaga pemerintah pusat, TNI dan Polri. Rapat juga dihadiri oleh 97 pejabat eselon 2 dan 3 Kemendagri, 8 kepala pos lintas batas negara nasional.

Selain itu, rapat diikuti oleh 3.257 orang mewakili pemerintah daerah, 514 bupati dan walikota se-Indonesia dan 34 perwakilan DPRD propinsi serta 508 anggota DPRD Kabupaten/ Kota. Rapat juga dihadiri oleh 128 pimpinan TNI, 34 Kapolda dan 33 kajati.

Editor
Komentar
Banner
Banner