Tak Berkategori

Raja Salman Tinggalkan RS, Tidak Ada Kasus Covid-19 Jemaah Haji

apahabar.com, KAIRO – Penguasa Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz dilaporkan meninggalkan Rumah Sakit King Faisal…

Featured-Image
Jemaah calon haji tetap menjaga jarak sosial di tengah wabah virus corona saat menunaikan salat di Masjid Namirah, Arafah, di luar kota Mekkah, Arab Saudi, Kamis (30/7). Foto-Reuters via Antara

bakabar.com, KAIRO – Penguasa Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz dilaporkan meninggalkan Rumah Sakit King Faisal di ibu kota Riyadh usai dinyatakan pulih.

Seperti dilaporkan Kantor Berita SPA pada Kamis (30/7), pemimpin berusia 84 tahun itu masuk rumah sakit pada 20 Juli untuk menjalani pemeriksaan medis, setelah mengalami peradangan kantong empedu yang berhasil diangkat melalui operasi.

Dalam video yang dirilis oleh SPA, Raja Salman terlihat berjalan ke luar rumah sakit didampingi sejumlah ajudan dan putranya, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dengan menggunakan masker. Seperti biasa, Raja Salman berjalan dengan bantuan tongkat.

Raja yang memerintah negara penghasil minyak terbesar dunia sekaligus sekutu dekat AS sejak 2015 itu, memimpin rapat melalui video dari rumah sakit pekan lalu sebelum menjalani operasi.

img

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Foto-Antara

Dalam video yang ditayangkan oleh sejumlah media pemerintah, ia terlihat sedang membaca dan memeriksa dokumen.

Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen tanggal rekaman video tersebut.

Sementara, Asisten Menteri Kesehatan dan juru bicara resmi Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Dr. Muhammad Al-Abdali, menjamin tidak ada kasus Covid-19 ditemukan di antara jemaah haji.

Al-Abdali mengungkapkan perkembangan tersebut dalam konferensi pers, yang dihadiri oleh juru bicara keamanan untuk Kementerian Dalam Negeri Letnan Kolonel Talal Al-Shalhoub dan Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Haji, Dr. Hassan Al-Sharif, seperti dilansir Saudi Press Agency, Jumat (31/7).

Talal Al-Shalhoub, dalam kesempatan itu, menyampaikan rencana keamanan ritual haji dan menyoroti keberhasilannya.

Hassan Al-Sharif, sementara itu, mengucapkan terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Yang Mulia Pangeran Mahkota atas dukungan terus menerus yang mereka berikan untuk memfasilitasi jamaah haji. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner