Olahraga

Raih Sekeping Emas, Indonesia Huni Peringkat Delapan Klasemen Asian Games 2022

Indonesia masih bercokol dalam zona sepuluh besar klasemen Asian Games 2022 hingga, Senin (25/9) malam.

Featured-Image
Muhammad Sejahtera Dwi Putra menyumbangkan emas perdana Indonesia di Asian Games 2022 dari cabang olahraga menembak. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia masih bercokol dalam zona sepuluh besar klasemen perolehan medali Asian Games 2022 hingga, Senin (25/9) malam.

Awalnya posisi Indonesia sempat melorot, karena medali yang didapat negara lain.

Memasuki siang hari, Indonesia menyodok ke peringkat ketujuh berkat medali emas perdana yang disumbangkan cabang olahraga menembak.

Emas dibukukan Muhammad Sejahtera Dwi Putra di nomor 10 meter running target putra.

Bertanding di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, Dwi Putra sukses mencatatkan total poin 578 dengan rata-rata poin 9,633 dalam enam seri tembakan.

Bukan hanya menjadi penyumbang emas perdana Indonesia di Asian Games 2022, juga yang perdana sepanjang keikutsertaan kontingen menembak di multi event ini.

Selain sumbangan satu emas, menembak juga menambah pundi-pundi medali Indonesia melalui perak dari Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Julio Irfandi, dan Muhammad Badri Akbar di nomor men's 10 meter running target team.

Sempat berada di posisi ketujuh, Indonesia yang total mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu harus turun satu peringkat, karena Taiwan meraih emas tambahan.

Indonesia pun menempati peringkat kedelapan. Sedangkan China di posisi teratas dengan 39 emas, 21 perak, dan sembilan perunggu.

Korea Selatan menduduki peringkat kedua dengan koleksi 10 emas, 10 perak, dan 14 perunggu. Diikuti Jepang dengan 5 emas, 14 perak, dan 12 perunggu.

Editor


Komentar
Banner
Banner