Perawatan Kulit

Rahasia Kulit Lembap dan Sehat ala Astari Budi

Astari Budi, konten kreator kecantikan Indonesia membagikan urutan rangkaian skincare yang membuat kulitnya tampak sehat dan glowing.

Featured-Image
Astari Budi, Beauty Influencer Indonesia dan Rangkaian Skincare yang Digunakan. Foto: Instagram/astaririri

bakabar.com, JAKARTA - Astari Budi, konten kreator kecantikan Indonesia membagikan urutan rangkaian skincare yang membuat kulitnya tampak sehat dan glowing.

Sebagai beauty content creator, Astari Budi atau kerap disapa Riri, selalu mencoba perawatan kulit yang akan direview sebelum mengunggahnya di media sosial miliknya.

Influencer kecantikan dengan akun Instagram @astariri dan pengikut 656K ini memberikan sedikit rangkaian perawatan yang selalu ia lakukan agar menjaga kulitnya agar tetap sehat.

"Untuk skincare pagi, aku sih urutannya selalu Toner, Eye Cream, Serum, Pelembap dan Sunscreen," tutur Riri pada bakabar.com, Sabtu (8/12).

Konten kreator kecantikan dan juga seorang dokter gigi itu mengaku memiliki tipe kulit cenderung kering, sehingga membuatnya memberikan hidrasi lebih banyak agar tetap sehat dan lembap.

"Kalau untuk kandungan skincare, karena kulit aku cenderung kering, jadi yang paling penting ada Hyaluronic Acidnya," ucapnya.

Hyaluronic Acid, Kandugnan Skincare yang Menjaga Kelembapan Kulit

Ilustrasi Hyaluronic Acid pada Skincare. Foto: Freepik
Ilustrasi Hyaluronic Acid pada Skincare. Foto: Freepik

Asam Hyaluronic, adalah suatu kandungan yang sering ditemukan dalam skincare, baik berupa serum, pelembap, krim wajah bahkan sunscreen.

Salah satu jenis humektan alami, yang membantu menjaga dan mempertahankan kelembapan, sehingga kandungan ini dipercaya membantu menghidrasi kulit.

Humektan ini bekerja dengan menarik air ke lapisan kulit, yang membuatnya mempertahankan tingkat kelembapan kulit agar lebih elastis dan lembut.

"Hyaluronic dikulit aku tuh efektif banget, jadi ngurangin kering di kulit," ujar Riri.

Facial Wash dengan pH Rendah adalah Kunci Utama

Somethinc Low pH Gentle Jely Cleanser. Foto: Somethinc
Somethinc Low pH Gentle Jely Cleanser. Foto: Somethinc

Dalam mempertahankan kulitnya agar tetap lembap, Riri juga mengaku menggunakan facial wash dengan low pH agar menjaga kulitnya tetap seimbang dan tidak kering.

Tak hanya dirinya, Riri juga mengaku menggunakan rangkaian skincare ini bersama sang suami, Rama Dana.

"Saat ini aku berdua dengan suami pakai facial wash dari Somethinc yang pump, itu nyaman dan cocok banget di kita, jadi selalu kami bawa bahkan kalau lagi staycation," ungkapnya.

Pembersih wajah dengan low pH diketahui dapat menyeimbangkan kulit agar tidak kering dan terlalu berminyak, sehingga membuat lapisan terdalam kulit tetap sehat.

Jenis cleanser satu ini biasanya minim busa dan tidak memiliki aroma (fragrance), yang aman digunakan untuk segala jenis kulit.

Editor
Komentar
Banner
Banner