Sepakbola Internasional

Putuskan Pensiun dari Wales, Gareth Bale Ingkar Janji!

Penyerang tim nasional Wales, Gareth Bale menyatakan pensiun dari sepak bola internasional di usia yang masih terbilang muda, 33 tahun.

Featured-Image
Gareth Bale mengeluarkan keputusan mengejutkan setelah pensiun dari tim nasional Wales di usia 33 tahun. (Foto: Twitter @GarethBale11)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang tim nasional Wales, Gareth Bale menyatakan pensiun dari sepak bola internasional di usia yang masih terbilang muda, 33 tahun.

Bale yang merupakan pencetak gol terbanyak Wales, juga peraih lima gelar liga Champions bersama Real Madrid, memutuskan pensiun setelah janjinya sebulan lalu untuk terus bermain bersama negaranya, setelah tersingkir dari Piala Dunia pertama Wales setelah 64 tahun terakhir, yaitu 1958.

Bale menjadi kapten bagi negaranya di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, yang merupakan salah satu pemain paling berprestasi di Inggris sebelum memutuskan untuk pindah ke Los Angeles FC di Amerika Serikat hingga akhir musim panas nanti.

Pernyataan pengunduran diri ini disampaikan secara langsung oleh Bale di akun resmi twitternya, pada Senin (9/1) malam.

“Keputusan saya untuk pensiun dari sepak bola internasional sejauh ini merupakan yang tersulit dalam karir saya,” kata Bale di unggahan akun Twitter pribadinya.

“Perjalanan saya di panggung internasional adalah salah satu yang tidak hanya mengubah hidup saya tetapi juga siapa saya.”

Bale memulai karir profesionalnya di klub Southampton pada usia 16 tahun, kemudian menghabiskan enam tahun bersama Tottenham Hotspur sebelum bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2013.

Bersama tim nasional Wales, ia sudah mencatatkan 111 penampilan di semua kompetisi dan mencetak rekor 41 gol.

Dalam unggahan twitter pribadinya secara terpisah, Bale juga mengatakan keputusan pensiun ini diambil setelah melakukan pertimbangan yang cermat, serta ia juga menyatakan bahwa segala impiannya di sepak bola sudah tercapai.

Baca Juga: Indonesia Gagal Lolos ke Final Usai Ditekuk Vietnam 0-2

“Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan segera pensiun dari klub dan sepak bola internasional. Saya merasa sangat beruntung telah mencapai impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya,” tulis Gareth Bale.

Keputusan Bale untuk pensiun dari Wales mengartikan kekalahan 3-0 dari Inggris di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 menjadi penampilan terakhirnya sebelum ditarik keluar oleh pelatih Rob Page di babak pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner