Sepakbola Internasional

Lucas Hernandez Resmi Gabung PSG

Paris Saint-Germain (PSG) terus memperkuat timnya setelah kembali mendatangkan pemain baru, Lucas Hernandez dari Bayern Munich.

Featured-Image
Lucas Hernandez resmi diperkenalkan PSG, Minggu (9/7). Foto: twiiter/PSG_inside

bakabar.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) terus memperkuat timnya setelah kembali mendatangkan pemain baru, Lucas Hernandez dari Bayern Munich.

PSG berhasil mendapatkan Lucas Hernandez setelah mengeluarkan 40 juta euro (Rp774 miliar). Ia akan bersama klub raksasa Prancis itu selama lima tahun kedepan.   

Kesepakatan ini sebenarnya sudah ditentukan beberapa hari lalu, namun PSG baru mengkonfirmasi secara resmi, Minggu (9/7).

“Saya sangat bersemangat! Saya sudah lama menunggu untuk bergabung dengan PSG, dan akhirnya terjadi. Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya dan saya sangat senang berada di sini,” kata Lucas Hernandez.

Baca Juga: PSG Siap Bangun Kekuatan Baru Bersama Luis Enrique

Hernandez, yang memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Bayern, bisa bermain sebagai bek kiri serta bek tengah. Keserbagunannya ini menarik minat PSG untuk membawannya ke Paris.

Di musim lalu, pemain berusia 27 tahun ini hanya tampil 11 pertandingan di semua kompetisi, itu dikarenakan banyak mengalami cedera, termasuk masalah pada ligamen lutut di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain kelahiran Prancis tapi besar di Spanyol ini, bergabung dengan Bayern dari Atletico Madrid seharga 80 juta euro (Rp 1,8 triliun) pada 2019.

Lucas Hernandez mempersembahkan empat gelar Bundesliga bersama klub Jerman tersebut, serta Liga Champions pada 2020.

Baca Juga: Ambisi Besar Asensio Usai Resmi Didatangkan PSG

Hernandez juga terlibat bersama timnas Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018, dan memiliki caps sebanyak 33 pertandingan.

Dengan kehadiran Lucas Hernandez, PSG membuktikan sangat serius mempersiapkan musim 2023/2024. 

Selain mempercayakan pelatih kepada Luis Enrique, Les Parisiens sudah mendatangkan dua pemain berpengalaman, Milan Skriniar (Inter Milan) dan Marco Asensio (Real Madrid), dengan status bebas transfer musim panas ini.

Sedangkan Manuel Ugarte (Sporting CP) dan Lee Kang-in (Real Mallorca) juga sudah tiba di klub ibu kota Prancis tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner